Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Formasi PPPK 2023 Buka Lebih Banyak dari CPNS, Aplikasi Bimbel Online Ramai Peminat

Sama seperti tes CPNS, calon pelamar PPPK juga harus mengikuti serangkaian tes kompetensi dalam proses rekrutmen.
Bimbel online untuk membantu dalam persiapan tes PPPK 2023 dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.
Bimbel online untuk membantu dalam persiapan tes PPPK 2023 dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2023 yang terbagi dengan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023 dengan jumlah total pegawai 572.496. Untuk formasi CPNS dibutuhkan 28.903, sedangkan PPPK lebih banyak jumlahnya, yaitu 543.593.

Sama seperti tes CPNS, calon pelamar PPPK juga harus mengikuti serangkaian tes kompetensi dalam proses rekrutmen. 

Berbagai bimbel yang diikuti secara online lantas diminati untuk bisa lolos menjadi CASN terutama pada formasi PPPK yang dibuka cukup banyak.

CEO JadiPPPK Alif Hijriah mengatakan aplikasi JadiPPPK merupakan bimbel online untuk membantu dalam persiapan tes PPPK 2023 dengan menggunakan metode cara cepat menjawab soal.

"Awal mula dibuatnya aplikasi bimbel online JadiPPPK karena keresahan yang disampaikan oleh ratusan para guru dan tenaga kesehatan akan jarangnya bimbel tes PPPK yang fokus pada latihan soal yang mudah diakses dan harga paket premium yang terjangkau," ujarnya, Rabu (11/10/2023).

Alif mengaku mulai membuat akun Tiktok dan mulai membuat konten seputar informasi pelaksanaan tes PPPK 2023, soal-soal PPPK 2023 dan trik lolos tes PPPK 2023. Ternyata minat dari para pelamar pun cukup tinggi.

Menurutnya, peminat aplikasi JadiPPPK adalah orang-orang yang punya niat menjadi PPPK mulai dari lulusan SMA, Sarjana bahkan Magister. 

"Rentang usia pelamar yang mendaftar aplikasi JadiPPPK diantaranya 18 tahun - 35 tahun untuk jabatan umum, 18 tahun - 40 tahun untuk jabatan tertentu dari seluruh wilayah Indonesia. Aplikasi ini juga sudah membantu ribuan peserta lolos PPPK dan sudah diakses oleh 60.000 orang se-Indonesia," tutur Alif.

Di dalam aplikasi JadiPPPK, kata dia, berisi fasilitas lengkap yang dibutuhkan oleh para pelamar PPPK, diantaranya berisi 20 paket simulasi PPPK 2023 yang berisi pembahasan teks, 50++ live class interaktif PPPK 2023 yang diadakan setiap hari Senin hingga Jumat satu kali sesi, 50x paket latsol harian manajerial PPPK 2023 pembahasan teks, 20 paket latsol harian wawancara PPPK 2023, 40 paket latsol harian sosio kultural PPPK 2023, 50++ rekaman live class, ppt, dan materi PPPK 2023, simulasi dan latsol bisa diunggah yang berisi ribuan soal.

Alif menjelaskan bimbel PPPK memberikan simulasi yang sudah disesuaikan dengan soal PPPK aslinya semirip mungkin dan sistemnya juga sudah disesuaikan dengan sistem terbaru.

Ratusan paket latihan soal PPPK 2023 ini pun diberikan untuk peserta yang sibuk, karena cukup meluangkan waktu sekitar 10 menit saja untuk mengerjakannya.

"Tidak perlu bingung lagi soal-soal yang nanti keluar apa saja, karena sudah terbayang dan terlatih. Setiap 2 minggu sekali juga kami menghadirkan latihan soal akbar serentak yang diumumkan lewat grup gratis dan media sosial," kata Alif.

Sementara itu untuk live class PPPK diadakan setiap hari yang diadakan secara eksklusif via zoom dimana peserta diajarkan materi dari O sampai terlatih.

Setiap tutor memiliki pengalaman yang mendalam dan keahlian yang telah teruji, sehingga peserta mendapatkan pembelajaran berkualitas tinggi.

"Peserta juga bisa berinteraksi secara langsung dengan tutor, mengajukan pertanyaan, dan berdiskusi dengan peserta lainnya," ujarnya.

Harga dari menu yang bisa didapatkan cukup terjangkau, mulai dari Rp100.000 saja, juga bisa juga menggunakan kode promo 'tebusmurah' dan mendapat potongan harga ekstra hingga Rp30.000.

Alif berharap dengan adanya aplikasi JadiPPPK bisa membantu jutaan pejuang PPPK untuk bisa mendapatkan bimbel tes PPPK dengan harga terjangkau dan berkualitas. (K67)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dadi Haryadi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler