Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pendaftaran ASN Segera Dibuka, Bimbel CPNS 2023 Ramai Peminat

Banyak calon peserta yang melakukan persiapan, salah satunya dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel) agar bisa menjalani ujian dengan lancar.
Bimbel CPNS 2023
Bimbel CPNS 2023

Bisnis.com, BANDUNG -- Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan dibuka mulai 20 September hingga 9 Oktober 2023. Banyak calon peserta yang melakukan persiapan, salah satunya dengan mengikuti bimbingan belajar (bimbel) agar bisa menjalani ujian dengan lancar.

Namun bukan perkara mudah ikut bimbel CPNS karena kesibukan kegiatan sehingga banyak yang memilih belajar secara virtual atau online.

CEO JadiASN Aditya Pratama Ghifary mengatakan antusiasme masyarakat untuk mendaftar bimbel CPNS di aplikasi yang dibuatnya cukup tinggi.

"Peminatnya melonjak drastis. Peserta bimbel CPNS tahun ini berjumlah ratusan ribu, naik 300 persen dari tahun 2021," ujar Aditya, Rabu (20/9/2023).

Aditya menjelaskan di dalam aplikasi bimbel CPNS ini berisi lebih dari 4.000 latihan soal CPNS yang sudah dibuat oleh master tutor JadiASN dengan berbagai variasi soal yang kemungkinan keluar di CPNS 2023. 

"Dengan mengikuti program di Aplikasi JadiASN insyaAllah peluang besar lolos cpns 2023 semakin besar karena sudah terbiasa mengerjakan latihan soal dengan berbagai macam variasi soal," tuturnya.

Variasi soal peserta bimbel CPNS di aplikasi JadiASN ini pun terdiri dari beberapa fitur yang bisa dipilih, mulai dari video materi, live class zoom, simulasi SKD, latsol, dan panduan via grup.

Aditya menjelaskan untuk video materi, pejuang CPNS bisa kapan saja belajar dari 0 dengan bab yang sudah disesuaikan dengan kisi-kisi CPNS 2023.

"Kami juga menghadirkan belajar tatap muka secara online menggunakan aplikasi zoom dengan tiga sesi perhari dan masing-masing durasi adalah satu jam dari mulai senin-jumat, jadi benar-benar super intensif," ujarnya.

Ketika mengerjakan soal, biasanya peserta akan merasa gugup karena suasana dan waktu akan terasa cukup menegangkan.

Di bimbel online ini, kata Adit, pejuang CPNS bisa merasakan simulasi seperti ujian aslinya dengan sistem waktu, materi yang keluar, penilaian, ranking, analisis benar salah, disesuaikan dengan ujian aslinya sehingga terbiasa mengerjakan soal.

"Di bimbel CPNS ini, pejuang CPNS bisa berlatih 10 soal dalam 10 menit jadi dengan waktu singkat bisa berlatih mendalami materi yang masih lemah," ucapnya.

Adit juga menyebutkan tidak perlu khawatir dan bingung harus mengerjakan soal yang mana dahulu, karena terdapat panduan via grup yang dibimbing oleh master tutor JadiAsn untuk setiap tahapannya.

Sementara itu untuk master tutornya pun dikatakan Adit tidak sembarangan memilih.

"Master tutor JadiAsn sudah tersertifikasi karena kami fokus merekrut tutor yang sudah berpengalaman dan ada standarisasi untuk rekrutmen tutornya," ujarnya.

Selain itu juga, aplikasi JadiASN akan memberikan persiapan untuk Seleksi Kompetensi Bidang ( SKB ) dengan sistem coaching via zoom dengan ASN yang sudah pernah mengikuti SKB dan lolos pada bidang yang sama.

Untuk bisa mengikuti bimbel CPNS 2023 ini harganya pun cukup terjangkau hanya sekitar Rp100 ribu-an saja. (K67)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dadi Haryadi
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper