Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pj Gubernur Bey Triadi Diminta Genjot Investasi dan Rangkul Pengusaha Muda Jabar

Selama kepemimpinan Ridwan Kamil (2018-2022), Jabar berturut-turut rangking 1 nasional dalam realisasi investasi yang melampaui target pusat.
Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Surya Bayar Kartika.
Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Surya Bayar Kartika.

Bisnis.com, BANDUNG—Kalangan pengusaha muda Jawa Barat meminta kepada Pj Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin untuk dapat meningkatkan investasi seperti yang dilakukan Ridwan Kamil.

Seperti diketahui, selama kepemimpinan Ridwan Kamil (2018-2022), Jabar berturut-turut rangking 1 nasional dalam realisasi investasi yang melampaui target dari Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). Bahkan pada realisasi investasi pada pertengahan tahun ini sudah mencapai Rp103,6 triliun atau separuh lebih dari target yang dicanangkan.

"Kami mengucapkan selamat kepada Pak Bey mendapatkan amanah sebagai Pj Gubernur Jabar, dan diharapkan bisa menggenjot investasi masuk ke Jawa Barat," ujar Ketua BPD HIPMI Jawa Barat Surya Bayar Kartika, kepada Bisnis, Selasa (5/9/2023).

Menurutnya, investasi yang masuk ke Jabar punya peran penting untuk mendorong roda perekonomian dan membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

Selain itu, kata dia, investor akan lebih mudah tertarik menanamkan modalnya di Jabar karena punya beragam infrastruktur penunjang yang mumpuni mulai dari Jalan Tol, Pelabuhan, Bandara, ketersedian energi, SDM dan lainnya.

Meski demikian, pihaknya berharap investasi yang masuk ke Jabar dapat melibatkan para pengusaha muda maupun UMKM sehingga dapat tumbuh beriringan.

"Investasi yang masuk ke Jabar harus dikawal dan dapat melibatkan pengusaha muda maupun UMKM agar ekonomi bisa meningkat lebih cepat," kata Surya.

Lebih lanjut dia optimistis Bey Triadi Machmudi sebagai Pj Gubernur Jabar dapat meneruskan dan meningkatkan pencapaian yang telah ditorehkan Ridwan Kamil.

Hal ini berkaca dari Bey Triadi yang lahir di Cirebon dan berkuliah di ITB akan lebih paham soal pembangunan dan masalah di Jabar.

"Pak Bey diharapkan bisa melanjutkan bahkan lebih menyempurnakan program-program Kang Emil," kata Surya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dadi Haryadi
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper