Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemantapan Infrastruktur Jalan di Kuningan Bikin Wisata Nyaman

Contohnya saja, akses dari jalan utama menuju Objek Wisata Cibulan, Cibuntu, Sideland Kaduela, Linggarjati, Waduk Darma hingga Gunung Ciremai.
Akses infrastruktur jalan yang melewati salah satu kawasan wisata di Kabupaten Kuningan.
Akses infrastruktur jalan yang melewati salah satu kawasan wisata di Kabupaten Kuningan.

Bisnis.com, KUNINGAN—Kabupaten  Kuningan diproyeksikan menjadi penyangga Kawasan Metropolitan Rebana di sektor pariwisata. Nantinya sejumlah destinasi wisata bakal dipoles untuk memincut wisatawan nusantara maupun mancanegara. 

Proyeksi tersebut dinilai tidak mengada-ngada lantaran Kota Kuda itu memiliki banyak destinasi wisata yang jempolan. Tak hanya soal objek wisata, Kuningan juga terbilang memiliki infrastruktur yang baik, terutama dalam hal kemantapan jalan. 

Hal tersebut terbukti dengan akses menuju sejumlah destinasi wisata yang mulus. Contohnya saja, akses dari jalan utama menuju Objek Wisata Cibulan, Cibuntu, Sideland Kaduela, Linggarjati, Waduk Darma hingga Gunung Ciremai yang relatif baik dan mudah. 

"Kalau masalah jalan Alhamdulillah di Kuningan hampir bagus semua, jadi wisatawan mudah untuk menjangkau destinasi wisata," ungkap Direktur BUMDes Arya Kamuning, Iim Ibrahim kepada Tim Jelajah Investasi Infrastruktur Bisnis Indonesia, belum lama ini. 

Tak hanya Iim, hal tersebut juga diakui oleh Ahmad Rizal, pengunjung Objek Wisata Cibuntu. Dia mengakui, akses menuju desa yang persis di lereng Gunung Ciremai ini baik. 

"Bahkan saat kita mau ke Curug aja, itu infrastrukturnya bagus, ada jalan di beton dan tangga yang membantu wisatawan menuju titik wisata," ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan Tim Jelajah Investasi Infrastruktur, kemantapan infrastruktur jalan yang ada di Kuningan hampir merata. Tak hanya di daerah perkotaan, di daerah terluar pun memiliki kemantapan yang sama. 

Bisnis Indonesia perwakilan Jawa Barat menggelar Program Jelajah Investasi Jabar Juara 2023. Perjalanan jurnalistik ini turut didukung oleh Humas Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat, Dinas Sumber Daya Air (DSDA), Dinas Perumahan dan Pemukiman Jabar, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR), Pemerintah Kabupaten Sumedang, Bank BJB, Migas Utama Jabar, Bank Indonesia Jawa Barat, EIGER, dan JNE.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper