Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Naik Kereta Api dari Daop 3 Cirebon Kini Bisa Rombongan

Jumlah penumpang dalam rombongan tersebut minimal 10 orang untuk kelas eksekutif dan minimal 20 orang untuk kelas bisnis dan ekonomi komersial (non subsidi/PSO)
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi
Perjalanan dengan kereta api/pegipegi

Bisnis.com, CIREBON - PT KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 3 Cirebon menggulirkan layanan angkutan rombongan yang serupa dengan Kereta Api Luar Biasa (KLB). 

Manager Humas Daop 3 Cirebon Ayep Hanapi mengatakan, layanan tersebut diberikan kepada masyarakat yang ingin melakukan perjalanan secara rombongan menggunakan kereta api

Jumlah penumpang dalam rombongan tersebut minimal 10 orang untuk kelas eksekutif dan minimal 20 orang untuk kelas bisnis dan ekonomi komersial (non subsidi/PSO). 

"Layanan ini nantinya bisa memberikan kemudahan bagi pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket. Cukup menyerahkan data penumpang ke narahubung di masing-masing wilayah kerja KAI," kata Ayep di Kota Cirebon, Jumat (21/7/2023). 

Beberapa syarat untuk mendapatkan layanan tersebut di antaranya, penumpang harus menghubungi narahubung (PIC) layanan rombongan di Daop 3 Cirebon. 

Kemudian, pemohon layanan harus membuat acara angkutan rombongan yang dibuat atas kesepakatan bersama dan pemohon wajib membayar uang muka (DP) minimal 25% dari nilai total biaya angkutan rombongan yang disepakati, sesuai berita acara kesepakatan. 

Namun begitu, kata Ayep, layanan tersebut hanya bisa digunakan pada Senin-Jumat pukul 09.00-15.00 WIB. "Tidak melayani hari libur," kata Ayep. 

Apabila mengalami kesulitan dalam menghubungi nomor yang tertera di atas, calon pelanggan dapat mendatangi customer service di stasiun atau call center 121 dan whatsapp resmi KAI121 di nomor 0811-1211-1121.

“Diharapkan hadirnya layanan rombongan di berbagai wilayah KAI dapat mempermudah masyarakat dalam menikmati perjalanan kereta api yang lebih berkesan bersama keluarga, teman, maupun kolega,” tutup Ayep.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hakim Baihaqi
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper