Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KKJ dan PKJB 2023 Digelar 7-9 Juli, Bakal Ada Pemeran UMKM hingga Banyak Perlombaan

Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal kembali menggelar Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) pada 7-9 Juli
Karya Kreatif Jawa Barat 2023
Karya Kreatif Jawa Barat 2023

Bisnis.com, BANDUNG -- Bank Indonesia bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat bakal kembali menggelar Karya Kreatif Jawa Barat (KKJ) dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) pada 7-9 Juli 2023.

Dengan tajuk Ekonomi Hijau dan Keuangan Inklusif untuk Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Jawa Barat yang berkelanjutan, kegiatan KKJ dan PKJB bakal digelar di Gedung Sate, Kota Bandung. 

Nantinya, dalam kegiatan rutin tahunan tersebut bakal dihelat banyak kegiatan, mulai dari Showcasing UMKM, fashion show, workshop, business matching, implementasi QRIS, sosialisasi dan edukasi, helaran industri kreatif, performance dari banyak penampilan artis hingga podcast. 

Selain itu, bakal ada banyak kompetisi juga yang bisa diikuti oleh peserta, mulai dari lomba video, zero waste hingga one the spot photo competition. 

Melalui gelaran ini, Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Barat menargetkan mampu mendorong perluasan akses pasar UMKM dalam bentuk pameran produk-produk unggulan UMKM Jawa Barat. 

Selain itu, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan akses dan jasa keuangan dari perbankan bagi UMKM di Jawa Barat melalui Business Matching. 

Selanjutnya, dengan KKJ dan PKJB 2023 ini diharapkan mampu mendorong penerapan ekonomi dan keuangan digital pada UMKM di Jawa Barat. Antara lain, melalui implementasi transaksi pembayaran non tunai baik EDC maupun QRIS dan digitalisasi pemasaran produk. 

Dalam kegiatan ini, Bank Indonesia berkolaborasi dengan pelbagai pihak, seperti dengan OJK, perbankan, dinas terkait, pelaku usaha, asosiasi dan stakeholders terkait lainnya sebagai upaya sinergi kebijakan untuk meningkatkan daya saing UMKM di Jawa Barat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper