Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Pastikan Program Petani Milenial akan Diwariskan ke Gubernur Selanjutnya

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berikhtiar agar Petani Milenial terus menjadi program berkelanjutan.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Provinsi Jawa Barat berikhtiar agar Petani Milenial terus menjadi program berkelanjutan.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan petani milenial merupakan program yang positif yang harus berkelanjutan mengingat pentingnya tujuan program tersebut.

"Saya minta media, masyarakat objektif. Kalau ada program baik di sebuah pemerintahan jangan dianggap akan selesai pimpinan daerahnya selesai," katanya.

"Logika ini harus dipatahkan. Karena tiap 5 tahun ganti program, ganti kebijakan yang bagus terputus itu bukan pendidikan yang baik buat bangsa ini," katanya kepada Bisnis pekan lalu.

Dia memastikan sudah mengatur agar siapapun yang memimpin Jawa Barat, program regenerasi petani ini akan berlanjut meski tidak menutup kemungkinan berubah judul.

"Mau namanya apa saja silakan, esensinya harus berkelanjutan. Agar dua disrupsi; krisis pangan dan krisis regenerasi untuk petani bisa kita selesaikan," katanya.

Menurutnya program ini bukanlah program Ridwan Kamil semasa menjabat semata. Program ini menjadi jawaban keberpihakan Jawa Barat pada persoalan pertanian.

"Mudah-mudahan ini dilihat jernih sebagai sebuah solusi, siapapun pemimpin politiknya gagasan ini harus terus dilanjutkan," ujarnya.

Bisnis Indonesia perwakilan Jawa Barat menggelar Program Jelajah Petani Milenial Juara. Kerja jurnalistik ini turut didukung oleh Humas Jabar dan Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Barat, Dinas Kehutanan Jawa Barat, Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, Dinas Perkebunan Jawa Barat, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat, dan Bank BJB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper