Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPSLB Bank BJB Angkat Dua Komisaris Baru

Direktur Utama bank BJB Yuddy Renaldi menyampaikan, perubahan susunan manajemen tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan.
Bank BJB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (25/3/2023) terkait perubahan susunan Dewan Komisaris.
Bank BJB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (25/3/2023) terkait perubahan susunan Dewan Komisaris.

Bisnis.com, BANDUNG--Bank BJB menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Luar Biasa (RUPSLB), Kamis (25/3/2023) terkait perubahan susunan Dewan Komisaris.

Secara aklamasi, RUPSLB memberhentikan dengan hormat Muhadi selaku Komisaris Bank BJB terhitung sejak ditutupnya RUPSLB. Agenda yang sama juga sekaligus mengangkat Tomsi Tohir dan Rudie Kusmayadi, sebagai Komisaris baru di Bank BJB.

Direktur Utama bank BJB Yuddy Renaldi menyampaikan, perubahan susunan manajemen tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja perusahaan, agar semakin bertumbuh di tengah berbagai peluang bisnis yang semakin terbuka seiring dengan pulihnya mobilitas dan membaiknya pertumbuhan ekonomi.

"Manajemen mengucapkan terima kasih kepada Bapak Muhadi atas sumbangan tenaga dan pikiran yang telah diberikan selama menjabat sebagai Komisaris Bank BJB," katanya dalam rilis resmi.

Disampaikan Yuddy, selama ini peran Dewan Komisaris sangat berperan penting dalam pengawasan perseroan untuk tetap berada di koridornya sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

Yuddy yakin, penyegaran yang dilakukan akan semakin memperkuat harmonisasi kerja sama insan Bank BJB, dan diharapkan mampu mengakselerasi berbagai target bisnis Bank BJB.

"Bank BJB optimis para Komisaris yang baru, akan mampu membantu memperkuat berbagai program bisnis Bank BJB di masa depan, sekaligus melakukan fungsi pengawasan, dan rekomendasi untuk kemajuan Bank BJB,”  ujar Yuddy.

Sesuai dengan keputusan RUPSLB Tahun 2023, maka susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Bank BJB adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris


Komisaris Utama Independen :  Farid Rahman
Komisaris :  Setiawan Wangsaatmaja
Komisaris :  Tomsi Tohir *
Komisaris :  Rudie Kusmayadi *
Komisaris Independen :  Fahlino F. Sjuib
Komisaris Independen :  Diding Sakri

Direksi


Direktur Utama :  Yuddy Renaldi

Direktur Konsumer dan Ritel :  Suartini

Direktur Komersial dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) :  Nancy Adistyasari

Direktur Operasional :  Tedi Setiawan

Direktur Keuangan :  Nia Kania

Direktur Kepatuhan :  Cecep Trisna

Direktur Information Technology, Treasury & International Banking :  Rio Lanasier

Jabatan kedua komisaris baru akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Kemampuan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) dan memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper