Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Program Efisiensi Penggunaan Energi, Daikin Kenalkan Produk AC Irit Daya

Daikin siap mendukung program pemerintah dalam upaya efisiensi konsumsi penggunaan energi.
AC Daikin/Istimewa
AC Daikin/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG -- PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) siap mendukung program pemerintah dalam upaya efisiensi konsumsi penggunaan energi.

Salah satu upayanya tersebut adalah dengan meluncurkan perangkat pendingin udara (air conditioner) single split terbarunya yang diklaim memiliki tingkat efisiensi yang tinggi.

Asisten General Manajer Daikin Alexander Eko Wibowo mengatakan, produknya tersebut diberi nama AC Evo Inverter yang disebutkan memiliki keunggulan dalam segi konsumsi daya.

“EVO inverter menjadi jawaban Daikin atas kebutuhan AC rumah bagi keluarga Indonesia yang semakin meluas. Lepas dari kemampuan unik yang membuatnya dapat lebih menghemat listrik, AC terbaru ini memberikan peluang bagi penggunanya menikmati udara sejuk lebih cepat dengan lebih bersih,” ujar Alexander dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Jumat (19/5/2023).

Ia menjelaskan, teknologi inverter yang tertanam dalam produk barunya tersebut memiliki label tanda hemat energi dari pemerintah Indonesia dengan peringkat bintang lima.

Artinya, semakin banyak label bintang maka semakin efisien produk tersebut dalam hal konsumsi energi.

Hal ini menurutnya, menjadi bagian dari upaya pemerintah dalam peningkatan efisiensi konsumsi penggunaan energi, pelabelan Tanda Hemat Energi dilengkapi dengan tanda bintang yang direkatkan pada unit perangkat elektronik untuk memudahkan masyarakat mengenali kemampuan perangkat elektronik dalam hal penghematan energi.

Namun demikian, kemampuan penghematan energi listrik dari AC Daikin Evo Inverter ini tak berhenti hingga di sana.

Inovasi yang dilakukan perusahaan spesialis tata udara asal Jepang dengan pengalaman hampir satu abad ini, memberi peluang bagi penggunanya untuk lebih optimal dalam melakukan penghematan energi listrik.

Peluang penghematan konsumsi listik lebih optimal ini hadir berkat adanya fitur Mode Econo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper