Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILEG 2024: PDIP Targetkan Menang di 18 Daerah

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan pihaknya menyerahkan 120 nama bacaleg sesuai dengan aturan KPU.
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono
Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono

Bisnis.com, BANDUNG--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jabar mendaftarkan bakal calon legislatif ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar, Bandung, Rabu (11/5/2023).

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan pihaknya menyerahkan 120 nama bacaleg sesuai dengan aturan KPU. Keterwakilan 30 persen perempuan juga turut terpenuhi.

Ono mengatakan, saat ini ratusan nama yang diserahkan masih sebagai bakal calon. Artinya, PDIP masih menunggu untuk penetapan calon tetap dari KPU.

"Kami siapkan 120 orang bakal calon terdiri dari 77 laki-laki dan 43 perempuan kita telah memenuhi kuota perempuan lebih dari 30 persen. PDIP perjuangan bakal betul mengikuti arahan KPU," katanya.

Ono menargetkan, PDIP Jabar bisa mendulang kesuksesan pada Pileg 2019, dimana raihan kursi di DPRD Jabar bisa mencapai 20.

"[Kursi] Sebanyak-banyaknya. Jadi partai pemenang lagi. Pokoknya target PDI Perjuangan menang di Jabar," katanya.

PDIP Jabar sendiri pede karena memiliki beberapa daerah yang menjadi kantong suara. Salah satunya dapil Jabar 3 yaitu, Kabupaten Sumedang, Subang dan Majalengka.

"Saya karena nyalon di provinsi berarti Jabar 12. Yang lainnya jadi kantong suara juga. Intinya kami menang di 18 kabupaten/kota," ujarnya.

Menurutnya latar belakang para bacaleg juga ada yang memiliki latar belakang budayawan serta artis cilik.

"Wajah lama dari 20 kursi yang lalu yang dicalonkan ada 16 dan 4 sisanya ke DPR RI. Lalu wajah baru dari istri kepala daerah, artis, ulama, santri, atlet, ibu rumah tangga juga ada. Jadi semua segmen ada," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper