Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bupati Sumedang Salurkan Insentif bagi Ratusan Guru dan Tenaga Pendidikan Madrasah

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan penyerahan insentif merupakan apresiasi dari Pemda Sumedang atas pengabdian para guru Madrasah di Sumedang.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang salurkan insentif bagun ratusan guru dan tenaga pendidikan madrasah non-PNS. 

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan penyerahan insentif merupakan apresiasi dari Pemda Sumedang atas pengabdian para guru Madrasah di Kabupaten Sumedang. 

"Ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas pengabdian dari para guru madrasah, terutama non-PNS. Mudah-mudahan perhatian yang kami berikan bisa bermanfaat," ucapnya, Kamis (11/5/2023).

Bupati juga menyebutkan, bantuan yang diberikan diharapkan bisa memotivasi dan meningkatkan kompetensi dari guru Madrasah. 

"Saya berharap ini bisa lebih meningkatkan motivasi dan kompetensi dari guru madrasah yang ikut membina akhlaq dan mencerdaskan masyarakat di Sumedang," ujarnya. 

Dony menuturkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memerhatikan nasib para guru di tengah keterbatasan anggaran dan formasi PNS atau PPPK. 

"Tentunya Pemda harus hadir memberikan perhatian kepada seluruh lapisan guru, baik guru yang di bawah Dinas Pendidikan maupun Kemenag. Terutama yang non-PNS ini," tuturnya. 

Sementara itu Kepala Kemenag Kabupaten Sumedang Jajang Apipudin menyebutkan, jumlah bantuan yang diberikan kepada 912 orang guru madrasah senilai Rp520.000 per orang.

"Hari ini diberikan kepada 438 orang, sisanya nanti akan diberikan di tahap berikutnya," ungkapnya. 

Di tempat yang sama, Indah Nurajizah sebagai salah satu guru madrasah penerima insentif mengaku berterima kasih atas bantuan tersebut. 

"Semoga ke depannya kami sebagai guru Madrasah bisa lebih semangat lagi untuk memajukan madrasah bersama-sama," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper