Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bak Liburan di Pantai Selatan, Yuks Nikmati Deburan Ombak di AWB Purwakarta

Manajer Operasional Anugerah Waterpark Bunder Mochamad Ramdan menuturkan, di lokasi wisata yang resmi dibuka 6 Desember 2021 itu terdapat beberapa wahana air.
Kolam Ombak di Kawasan Wisata Anugerah Waterpark Bunder Purwakarta
Kolam Ombak di Kawasan Wisata Anugerah Waterpark Bunder Purwakarta

Bisnis.com, PURWAKARTA - Akhir pekan sudah menyapa, saatnya memikirkan kembali akan hangout kemana. Bagi yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga, tak ada salahnya melipir ke Kabupaten Purwakarta.

Seperti diketahui, di kabupaten kecil yang diapit dua kota besar ini banyak lokasi indah yang sangat cocok untuk tujuan melancong dan tentunya tak akan membuat kantong jebol.

Anugerah Waterpark Bunder (AWB) salah satunya. Lokasi wisata yang satu ini berada di Kampung Bunder, Desa Cibening, Kecamatan Bungursari.

Lokasi wisata dengan suguhan wahana air ini, bak oase di gurun pasir. Karena letaknya sangat strategis dan berdekatan dengan kawasan industri besar di Kabupaten Purwakarta.

Manajer Operasional Anugerah Waterpark Bunder Mochamad Ramdan menuturkan, di lokasi wisata yang resmi dibuka pada 6 Desember 2021 itu terdapat beberapa wahana air. Kata dia, ada empat kolam renang berbagai ukuran dengan kedalaman bervariasi. Yakni, kolam khusus balita, kolam sport, kolam adveture dan kolam ombak.

"Selain wahana air, di kita juga ada area khusus flying Fox dan sepeda gantung," ujar Ramdan kepada Bisnis.com, Jumat (28/4/2023).

Ramdan menjamin, jika lokasi wisata yang ia kelola ini ramah anak. Tak heran, selama ini wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut kebanyakan merupakan rombongan para pelajar, baik dari dalam kota maupun luar daerah.

"Bagi yang mau mengahabiskan waktu libur sekolah, kami persilahkan datang ke wisata ini," kata dia. 

Dia menjelaska, di kawasan ini beberapa kolam renang yang juga terdapat seluncuran panjang dan bisa dinikmati untuk mereka yang ingin menguji adrenalin. Selain seluncuran, di lokasi ini juga terdapat beberapa gazebo yang bisa digunakan untuk tempat bersantai keluarga.

"Di AWB ini, juga tersedia aula atau ruang rapat dengan kapasitas 100 orang, ada yang konsepnya indoor maupun outdoor. Kita juga menyiapkan minimarket untuk kebutuhan pengunjung," tambah dia.

Terkait fasilitas penunjang keselamatan dan kenyamanan di lokasi wisatanya ini, Ramdan menegaskan, pihaknya telah menyiagakan petugas medis, lifeguard, medical tool, dan fasilitas penunjang lainnya.

"Kami juga telah menyiapkan klinik yang Alhamdulillah telah dinyatakan sebagai fasilitas kesehatan komplit dan terbaik yang ada di lokasi wisata oleh tim dari Pemkab Purwakarta yang dipimpin Pak Sekda saat kunjungan kemarin," tegas dia.

Sementara itu, bagi masyarakat yang penasaran ingin mencoba wahana air dengan suguhan komplit, mungkin tak ada salahnya mampir ke lokasi ini. Pengunjung tak perlu takut tersesat, karena lokasi wisata ini sangat mudah ditemukan.

Untuk wisatawan datang dari arah Bandung ataupun Jakarta via Tol Cipularang, cukup keluar Gerbang Tol Sadang. Kemudian dari perempatan sadang, ambil arah ke kanan jalan menuju wilayah perkotaan Kabupaten Purwakarta.

Dari perempatan tersebut, kurang lebih 500 meter wisatawan akan melihat jalur alternatif Cikopak menuju kawasan industri BIC di sebelah kanan jalan utama.

Setelah masuk ke jalur alternatif ini, pengunjung tingkal mengikuti jalur itu. Setelah kurang lebih 3 kilometer perjalanan, pengunjung akan bertemu dengan pertigaan Desa Dangdeur.

Dari pertigaan itu, pengunjung tinggal masuk ke arah kanan menuju jalan desa. Setelah perjalanan sekitar 500 meter dari pertigaan itu, pengunjung akan melihat gerbang utama menuju lokasi wisata tersebut. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper