Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Minta Perusahaan di Jabar Sediakan Mudik Gratis Bagi Karyawan

Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong agar perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk memfasilitasi mudik gratis Idulfitri 1444 H bagi para karyawan.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG—Pemerintah Provinsi Jawa Barat mendorong agar perusahaan yang ada di Jawa Barat untuk memfasilitasi mudik gratis Idulfitri 1444 H bagi para karyawan.

Permintaan tersebut tertuang dalam surat edaran Gubernur Jawa Barat Nomor 24/KB 03.03.01/Kesra tentang Penyediaan Fasilitasi Transportasi Gratis Untuk Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023/1444 H Bagi Pekerja/Buruh di Daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam poin surat edaran yang didapat Bisnis, Selasa (11/4/2023), penyediaan fasilitasi ini dilandasi adanya Pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa masyarakat diperbolehkan melakukan aktivitas kegiatan diantaranya Hari Raya Idulfitri.

Ridwan Kamil menulis bahwa salah satu aktivitas masyarakat yang akan mendapatkan animo dan perhatian tinggi adalah mudik ke kampung halaman masing-masing. “Terlebih tahun 2023 adalah tahun pertama aktivitas atau kegiatan masyarakat tanpa PPKM,” katanya.

Guna mengurangi aktivitas dan penumpukan masyarakat di terminal, stasiun hingga bandara dimana didalamnya akan ada banyak pekerja yang pulang kampung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat perlu menyiapkan alternatif angkutan lebaran.

Menurutnya dalam rangka menjamin pekerja maupun buruh agar dapat melakukan mudik ke kampung halaman dan juga dalam rangka meningkat kesejahteraan pekerja, maka pihak perusahaan dapat memberikan insentif beban biaya yang ditanggung oleh para pekerja.

“Berupa penyediaan fasilitasi transportasi gratis untuk mudik di Hari Raya Idulfitri 1444 H,” pungkasnya.

Karena itu pihaknya mengimbau agar para pemimpin perusahaan di Jawa Barat untuk menyediakan fasilitas tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper