Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HBC Targetkan Penjualan hingga 17.000 Unit Tahun Ini

Honda Bandung Center (HBC) targetkan mampu mencapai target penjualan hingga 17.000 pada 2023.
Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata
Direktur Honda Bandung Center (HBC) Iwan Tjandradinata

Bisnis.com, BANDUNG - Honda Bandung Center (HBC) targetkan mampu mencapai target penjualan hingga 17.000 pada 2023.

Direktur HBC Iwan Tjandradinata mengatakan pihaknya optimistis bisa mencapai target tersebut di tengah terbatasnya pasokan chip. 

"Alhamdulillah, puji Tuhan membaik trennya Honda masih mengalami kesulitan chip jadi masih ada kemungkinan terganggu tahun ini karena chip kita berharap market share kita bisa diperbaiki," kata Iwan dalam peluncuran HBC Racing Team di Bandung, Sabtu (1/4/2023) malam. 

Iwan menjelaskan, penjualan dari area HBC sendiri mampu berkontribusi terhadap penjualan secara nasional 10-12 persen dengan produk andalannya di kelas Low Cost Green Car (LCGC) Brio Satya. 

"Bulan ini [Maret 2023] kita bisa capai [penjualan] di kisaran 1.500 unit. 2023 setahun kita [target] 17 ribu unit," ungkapnya. 

Meski demikian, ia melihat belum ada pertumbuhan yang signifikan pada penjualan triwulan 1 2023. Ia menduga masyarakat masih memrioritaskan belanja pada kebutuhan primer serta sektor pariwisata. 

"Entah karena orang lebih banyak mengeluarkan pendapatan untuk travelling wisata setelah sekian tahun Pandemi, kita masih ada sekitar dua minggu menjelang lebaran, bulan April ini bisa meningkatkan penjualan," imbuhnya. 

Selain itu, Iwan juga menduga wacana peningkatan pajak LCGC akan menjadi tantangan lain yang harus dihadapi. Pasalnya, segmentasi LCGC masih menjadi tulang punggung penjualan HBC. 

"Sejauh ini porsi terbesar, kontributor terbesar Brio Satya ini memang ada rencana dari pemerintah untuk naikan pajak LCGC jadi ada pengaruh pada harga on the road," jelasnya. 

Sementara itu, Fitra Eri memastikan kembali bersama HBC Racing Team untuk mengarungi kejuaraan otomotif tingkat nasional musim 2023. Selain Fitra, HBC Racing Team juga turut menurunkan kembali pembalap Pradana Adi Wilianto. 

Fitra optimis musim balap tahun ini akan dimaksimalkan oleh HBC Racing Team dengan meraih gelar juara.

"Tahun 2023 ini tahun ke 13 saya. Alhamdulilah saya bersama tim nyaman dan tim ini sangat kekeluargaan dan alhamdulilah tahun ini masih dipercaya dan saya terima kasih. Tim terlama selama karir saya balap," ujar Fitra. 

Pradana Adi Wilianto mengaku, telah melakukan persiapan yang sama dengan Fitra Eri. Dia sendiri optimis bisa meraih gelar juara setelah melakukan serangkaian persiapan bersama tim HBC Racing Team. 

"Persiapan khusus yang pasti seperti Mas Fitra ngomong, ada team yang turut bisa menyiapkan semuanya," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper