Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bulog Siapkan 2,5 Ton Daging Sapi Murah untuk Bazar Ramadan di Purwakarta

Daging sapi beku dijual dengan harga Rp92.000 per kilogram, sedangkan untuk beras kualitas medium dibandrol Rp45.000 per 5 kilogramnya.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 29 Maret 2023  |  15:38 WIB
Bulog Siapkan 2,5 Ton Daging Sapi Murah untuk Bazar Ramadan di Purwakarta
Daging beku - healthydietbase

Bisnis.com, PURWAKARTA - Pemkab Purwakarta bersama Bulog menggelar operasi pasar murah (OPM) untuk sejumlah komoditas pangan, sebagai upaya stabilisasi daya beli masyarakat selama Ramadan.

Wakil Pemimpin Cabang Bulog Sub Divisi Regional (Divre) Subang Rosdi Fahlufi menjelaskan untuk operasi pasar tersebut pihaknya menyiapkan daging sapi dan beras medium.

"Khusus untuk kegiatan bazar Ramadan di Purwakarta kita sudah siapkan 2,5 ton daging sapi beku dan beras kualitas premium sebanyak 20 ton," ujar Rosdi saat dihubungi Bisnis.com melalui selulernya, Rabu (29/3/2023). 

Daging sapi beku dijual dengan harga Rp92.000 per kilogram, sedangkan untuk beras kualitas medium dibandrol Rp45.000 per 5 kilogramnya.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjelaskan, selain untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama puasa, bazar ini juga sebagai bagian dari upayanya mempromosikan berbagai komoditas dan produk unggulan di wilayahnya. 

"Jadi, bazar ini juga sekaligus memberikan kesempatan bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk ikut berpartisipasi memasarkan produk-produk unggulannya," ujar Anne.

Menurutnya, sejumlah komoditas unggulan Purwakarta sebetulnya sudah sangat layak dipromosikan untuk memperluas dan meningkatkan volume pemasarannya. Dari langkah itu diharapkan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat khususnya dari kalangan UMKM dan masyarakat pertanian di pedesaan. 

"Jika pendapatan masyarakat membaik, tentu akan ikut mendongkrak peningkatan ekonomi daerah secara lebih luas," pungkasnya. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

operasi pasar Bulog
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top