JNE Pacu Kualitas Literasi Lewat Gelaran Kompetisi

JNE menggelar content competition untuk memeringati perjalanan tiga dekade perusahaan berkecimpung di ekosistem bisnis logistik.
Maman Suherman (dari kiri), Eri Palgunadi dan Ario Anindito memberikan pernyataan soal JNE Content Competitions 2023.
Maman Suherman (dari kiri), Eri Palgunadi dan Ario Anindito memberikan pernyataan soal JNE Content Competitions 2023.

Bisnis.com, BANDUNG -- JNE menggelar content competition untuk memeringati perjalanan tiga dekade perusahaan berkecimpung di ekosistem bisnis logistik.

Gelaran ini menjadi yang ke-10 kalinya dilakukan oleh JNE dengan semangat meningkatkan kualitas literasi masayarakat. 

VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi mengatakan, sejak 2011 lalu, pihaknya konsisten dengan kompetisi yang berisisan langsung dengan dunia literasi.

"Harapannya, kompetisi ini bisa menjadi pemicu dalam menumbuhkan kreatifitas, wawasan, serta semangat menyampaikan pesan kebahagiaan," katanya kepada Bisnis, Selasa (21/3/2023). 

Menurut Eri penyelenggaraan ke-10 JNE Content Competition 2023 menyasar untuk seluruh masyarakat Indonesia dengan tema utama 'bangkit bersama.'

Tak hanya itu, tema tersebut diharapkan dapat menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi. 

Eri menjelaskan, kolaborasi memang menjadi hal penting untuk membentuk sebuah ekosistem, baik di kehidupan secara umum maupun ekosistem bisnis yang sedang dijalani oleh JNE. 

“JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapresiasi berbagai kreatifitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang. Di tahun-tahun sebelumnya para pemenang juga berkesempatan bekerja sama lanjutan dengan JNE”, ungkap Eri.

Komikus sekaligus juri dalam JNE Content Competitions 2023, Ario Anindito, mengatakan proses kreatif memang terasa berat di awalnya. Namun setelah menemukan karakteristik karya, maka kreativitas akan terus mengalir bak air terjun. 

Ario yang juga pernah terlibat dalam produksi Marvel, memberikan cerita bagaimana dirinya pun berkolaborasi dengan JNE untuk menciptakan karakter super kurir. 

“Sosok kurir itu kan seperti Super Hero, disaat kita membutuhkan sesuatu Super JONI JNE siap mengantarkan kebutuhan kita, dengan berbagai tantangan di jalan," jelasnya. 

Di tempat yang sama, penulis terkenal sekaligus juri dalam JNE Content Competitions 2023, Maman Suherman, mengatakan ia senang dengan JNE menjadi salah satu perusahaan anak negeri yang tetap konsisten dan tumbuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Dinda Wulandari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper