Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kata Golkar Jabar Soal Atalia Direstui Ridwan Kamil Masuk Parpol

Partai Golkar siap menerima Atalia Praratya jika hendak mengikuti jejak suaminya Gubernur Jabar Ridwan Kamil masuk partai politik.
Atalia Praratya/Humas Jabar
Atalia Praratya/Humas Jabar

Bisnis.com, BANDUNG - Partai Golkar siap menerima Atalia Praratya jika hendak mengikuti jejak suaminya Gubernur Jabar Ridwan Kamil masuk partai politik.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengatakan Golkar sangat terbuka bagi siapa pun yang ingin berkiprah di partai politik.

"Partai Golkar tentu sangat terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung dan menjadi kader Partai Golkar," kata Ace kepada wartawan, Rabu (1/2/2023).

Sama dengan Ridwan Kamil, jika Atalia bergabung nantinya memiliki kewajiban untuk memenangkan partai dalam pemilu serentak 2024 dan ketua umum Airlangga Hartarto yang bakal diusung menjadi bakal calon presiden.

"Ketika sudah menjadi kader, tentu memiliki kewajiban untuk memenangkan Partai Golkar dan Pak Airlangga sebagai Presiden 2024," katanya.

DPD Partai Golkar Jabar saat ini tengah fokus untuk memenangkan kontestasi di Pemilu Legislatif dan Pilpres 2024. Usai melalui dua pemilihan ini, Golkar baru akan fokus pada pemilu serentak.

"Kita fokus dulu untuk kemenangan Pileg dan Pilpres. Kita ingin Golkar di Jabar menang dulu. Soal siapa calon kepala daerah, tentu ada mekanisme untuk menilai kelayakan kader yang berjuang memenangkan Partai Golkar," katanya.

Atalia Praratya sebelumnya menyatakan telah mendapatkan restu dari Ridwan Kamil untuk memilih Partai dan maju dalam kontestasi Pilwalkot Bandung 2024.

"Kang Emil pakai kuning (Partai Golkar), saya pakai warna lain, kan jadi ngga lucu. Kalau pun saya harus masuk kuning maka harus pertimbangannya sangat masak sekali karena sejauh ini hati saya masih ke dunia sosial dan kemanusian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper