Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pilgub DKI atau Jabar? Ridwan Kamil Pilih Fokus Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024

Ridwan Kamil mengatakan ada banyak pilihan bagi dirinya, baik kembali memimpin Jawa Barat dua periode atau mengikuti Pilgub DKI.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 20 Januari 2023  |  17:32 WIB
Pilgub DKI atau Jabar? Ridwan Kamil Pilih Fokus Menangkan Partai Golkar di Pemilu 2024
Gubernur Jabar Ridwan Kamil bergabung ke Partai Golkar
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG--Ridwan Kamil memilih untuk fokus memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024 sebelum memutuskan arah politik pribadinya.

Ridwan Kamil mengatakan ada banyak pilihan bagi dirinya, baik kembali memimpin Jawa Barat dua periode atau mengikuti Pilgub DKI.

"Pilihan-pilihan itu banyak, Jawa Barat juga baik, DKI survey bagus. Kan tapi keputusan tidak sekarang, tapi apapun yang diarahkan sesuai kondisi, potensi pasti dipertimbangkan," katanya di Gedung Sate, Bandung, Jumat (20/1/2023).

Menurutnya karena dirinya saat ini sudah berlabuh ke partai, akan fokus terlebih dulu memenangkan partai di 2024. "Supaya suara golkar di Jabar bisa membaik, di nasional membaik," ujarnya.

Dia optimis dengan posisinya sebagai Wakil Ketua Umum bidang Penggalangan Pemilih bisa membawa suara pada partai. "Kan saya bawa rombongan tidak hanya Jawa Barat. Tapi generasi-generasi muda yang bisa dipengaruhi dengan cara inspiratif dan positif," tuturnya.

Menurutnya politik itu mulia untuk memperbaiki sesuatu yang kita anggap kurang baik menjadi lebih baik lewat keputusan-keputusan politik. Karena itu membesarkan partai menjadi fokus dirinya.

"Dari pengalaman hidup, tidak bisa diceritakan dari sekarang. Nanti aja menjelang-menjelang, bahwa peluang ada, ada kan karena saya masih satu periode jadi gubernur. Jadi DKI masih sangat memungkinkan dan survey juga bagus," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil partai golkar
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top