Dony Minta Kinerja OPD di Sumedang Sejalan dengan Kepercayaan Presiden Soal Penanganan Stunting

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta para camat dan kepala OPD untuk bisa menjawab kepercayaan dari pemerintah pusat terkait penanganan stunting.
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir meminta para camat dan kepala OPD untuk bisa menjawab kepercayaan dari pemerintah pusat terkait penanganan stunting dengan kinerja terbaik.

Hal itu diutarakan Bupati setelah sebelumnya diundang langsung oleh Presiden RI Joko Widodo untuk berbicara pada Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda sebagai best practice Penanganan Stunting.

"Alhamdulillah, Sumedang diberikan kepercayaan dan kesempatan untuk menyampaikan hal ini. Kemenkes sesuai dengan arahan Presiden telah menetapkan 50 kabupaten kota akan mereplikasi aplikasi kita. Saya minta semuanya jawab kepercayaan dan kehormatan ini dengan sebaik-baiknya," kata Dony, Kamis (19/1/2023).

Pada kesempatan itu, Dony juga meminta para camat dan para kepala OPD supaya mengetahui dan memahami aplikasi Simpati mulai dari penyebab hingga cara penanganannya.

Dikatakan bupati, semuanya harus memahami kebijakan dan program unggulan nasional, provinsi dan kabupaten dalam rangka menurunkan stunting.

"Lakukan cek ricek di lapangan kaitan updating data dan intervensinya. Camat harus paham, OPD pun harus paham, terutama berkaitan intervensi sensitif supaya cepat eksekusinya," kata bupati.

Secara khusus bupati meminta para camat bisa membuka aplikasi e-Simpati setiap harinya yang juga bisa dibuka melalui WA Kepo.

"Nanti saya minta di setiap kunjungan, para camat bisa memaparkan aplikasi, buka sendiri dan perlihatkan. Setelah paham bisa mengarahkan kepada para Kades," tuturnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper