Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ridwan Kamil Beri Kabar Baik Bagi Warga Parung Panjang dan Depok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah memanen sejumlah proyek infrastruktur di sisa masa jabatannya yang tinggal 8 bulan lagi.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah memanen sejumlah proyek infrastruktur di sisa masa jabatannya yang tinggal 8 bulan lagi.

Ridwan Kamil mengatakan dalam dua pekan ke depan pihaknya akan kembali meresmikan proyek infrastruktur. "Dalam minggu-minggu depan ada dua hal infrastruktur," katanya di Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (5/1/2023).

Infrastruktur pertama yakni jalur tambang di Parung Panjang, Bogor yang rencananya akan memulai groundbreaking.

Kemudian infrastruktur selanjutnya adalah underpass Dewi Sartika, Kota Depok yang sudah dibangun sejak Februari 2022 lalu. "Sedang dipersiapkan seremonialnya," ujarnya.

Ridwan Kamil mengatakan dua proyek ini merupakan janji dirinya dan dipastikan dikerjakan. Terlebih dua infrastruktur ini penting guna memecah persoalan lalu lintas di dua wilayah tersebut. "Semua janji saya kerjakan," tuturnya.

Pada 2018, Ridwan Kamil memilih rencana pembangunan jalur khusus tambang sebagai solusi permanen permasalahan sosial di Parung Panjang.

Rencananya konstruksi jalur tambang yang dibagi kedalam empat segmen dimana segmen I sepanjang 10 kilometer lebih, segmen II 9,75 kilometer, segmen III 2,01 kilometer dan segmen IV 1 kilometer lebih.

Sementara terkait pembangunan underpass, proyek kolaborasi ini digelar guna menjawab keluhan masyarakat Depok dan sekitarnya soal kemacetan.

Dengan underpass ini, kendaraan tidak perlu bermacet-macetan menunggu kereta lewat karena dialihkan menuju ke bawah lewat terowongan.

Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan underpass ini bisa mengurai kemacetan di Jalan Dewi Sartika Kota Depok. Sehingga perekonomian bisa kembali tumbuh dengan maksimal.

"Salah satu upaya untuk mengurai kemacetan rel kereta api Dewi Sartika, Kota Depok adalah dengan pembangunan underpass Dewi Sartika," kata Bambang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler