Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukit Kemiri Purwakarta, Wisata Camping Ground yang Bisa Jadi Referensi Liburan Tahun Baru

Selain bisa menikmati panorama alam yang sangat eksotis, di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati beberapa wahana lain.
Bukit Kemiri Purwakarta
Bukit Kemiri Purwakarta

Bisnis.com, PURWAKARTA - Bidang Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta merilis beberapa lokasi wisata baru dengan konsep alam. Lokasi wisata ini, bisa menjadi referensi untuk masyarakat yang mau liburan akhir tahun.

Kepala Bidang Pariwisata Disporaparbud Kabupaten Purwakarta Acep Yulimulya menjelaskan pihaknya bersyukur karena pesona alam di wilayahnya bisa turut mengundang investor untuk mengembangkan usahanya.

Memang, jika melihat topografi Purwakarta yang kebanyakan berupa daearah perbukitan, sangat mendukung untuk mereka yang berniat membangun destinasi wisata baru.

"Sampai saat ini, ada 62 lokasi wisata di wilayah kita. Kebanyakan wisata alam dan buatan," ujar Acep kepada Bisnis.com, Selasa (27/12/2022).

Acep menjelaskan, saat ini banyak tempat eksotis yang bisa dikunjungi untuk wisata. Tak hanya di pusat kota, lokasi-lokasi indah ini juga tersebar di wilayah yang dulunya bisa dikatakan sangat jarang dijamah oleh manusia.

Belum lama ini, ada destinasi wisata baru di wilayahnya ini. Lokasinya, ada di Kampung Cihideung, Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan. Bukit Kemiri, begitulah lokasi wisata yang saat ini lagi ngehits, apalagi di kalangan milenial.

Selain bisa menikmati panorama alam yang sangat eksotis, kata Acep, di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati beberapa wahana lain.

Sebenarnya, wisata Bukit Kemiri itu lebih menonjolkan camping ground yang mengusung konsep family camp dan wisata edukasi berupa pertenakan domba.

Namun, bukan hanya area camping ground saja yang jadi daya tariknya. Karena, di lokasi ini juga terdapat banyak spot-spot foto yang Instagramable.

"Fasilitas wisata edukasi di lokasi ini juga cukup beragam. Selain bersantai dan berfoto, para pengunjung juga bisa diajarkan cara berternak domba, bertani, dan paket-paket wisata edukasi lainnya," kata dia.

Untuk fasilitas pendukung lain di wisata ini, diantaranya ada cafe, playground, mushola, toilet, kantin dan area parkir cukup luas. Tentunya, seluruh fasilitas yang tersedia itu lebih mengutamakan kenyamanan para wisatawan.

Sementara itu, untuk masuk ke areal Bukit Kemiri ini pengunjung tak perlu ngerogoh kocek terlalu dalam. Tiket masuk ke kawasan ini, hanya Rp 20.000 per orang. Kemudian, untuk yang ingin bermalam tiket masuknya Rp 35.000 per orang.

Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk biaya lain untuk bisa menikmati fasilitas lainnya. Misalnya, untuk menyewa tenda kebutuhan camping kapasitas dua orang, itu dikenakan biaya Rp 100.000.

Adapun tenda yang disiapkan dengan harga tersebut, itu sudah termasuk disediakan dua sleeping bed dan lampu. Sedangkan, tarif untuk menikmati wahana lain di kawasan ini bisa langsung ditanyakan ke pihak pengelola saat di lokasi. (K60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Asep Mulyana
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper