Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Bupati Dony Jamin Kebutuhan Logistik dan Kesehatan Warga Terdampak Banjir Cimanggung

Dony sudah meminta dinas terkait untuk memfasilitasi korban yang mengungsi baik berupa logistik, kesehatan hingga fasilitas lainnya. 
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 18 Desember 2022  |  17:32 WIB
Bupati Dony Jamin Kebutuhan Logistik dan Kesehatan Warga Terdampak Banjir Cimanggung
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir

Bisnis.com, SUMEDANG - Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir memastikan pemerintah daerah telah melakukan penanganan terhadap korban terdampak banjir bandang di Kampung Cisurupan, Desa Sawahdadap dan desa lainnya yang terdampak langsung. 

"Saya monitoring langsung dari tanah suci, minta Pak Sekda melakukan langkah-langkah penanganan dan tidak boleh ada yang terlewat," kata Bupati yang tengah menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci sejak beberapa hari yang lalu, kepada Bisnis. 

Menurutnya, pihaknya sudah meminta dinas terkait untuk memfasilitasi korban yang mengungsi baik berupa logistik, kesehatan hingga fasilitas lainnya. 

"Saya juga sudah minta untuk menyediakan fasilitas kesehatan mobile untuk melayani warga terdampak," jelasnya. 

Kemudian, untuk Dapur Umum pun sudah disediakan oleh Dinas Sosial. Sehingga logistik masyarakat bisa terpenuhi. 

"Antisipasi apabila ada banjir bandang susulan dengan melakukan asesment di hulu-hulu sungai apabila ada sampah dan bongkahan-bongkahan kayu yang lapuk yang menghalangi sungai," ungkap dia. 

Selain itu, ia juga meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait untuk melalukan assesment tidak hanya di daerah Cimanggung dan Jatinangor saja, tapi juga di daerah lain di Sumedang yang memiliki risiko yang sama. 

"Tidak hanya di sekitar cimanggung dan jatinangor, tapi di daerah-daerah lain di Sumedang yang rawan banjir," jelasnya. (K34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumedang banjir bandang
Editor : Ajijah

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
    QR Code e-paper Bisnis Indonesia SVG Logo Epaper2
    back to top To top