Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Gubernur Sumbar Serahkan 1,2 Ton Rendang di Lokasi Gempa Cianjur

Mahyeldi mendoakan agar kondisi di Cianjur cepat pulih, serta berharap tidak terulang kembali gempa yang telah merenggut ratusan nyawa tersebut.
Muhammad Noli Hendra
Muhammad Noli Hendra - Bisnis.com 25 November 2022  |  23:49 WIB
Gubernur Sumbar Serahkan 1,2 Ton Rendang di Lokasi Gempa Cianjur
Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi bersama Kepala Dinas Sosial Sumbar Arry Yuswandi saat berada di lokasi gempa bumi Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11/2022). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, CIANJUR — Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi menghantarkan langsung bantuan logistik berupa rendang yang jumlahnya mencapai 1,2 ton ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Jumlah rendang yang telah kita kumpulkan di Sumbar 1,2 ton. Hari ini rendang itu telah diterima oleh Bupati Cianjur. Semoga rendang yang kami bawa, dapat membantu kebutuhan makanan bagi korban gempa," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2022).

Usai menyerahkan bantuan, Mahyeldi juga melakukan kunjungan ke salah satu titik lokasi terdampak gempa bumi. Dia didampingi oleh Ikatan Keluarga Minang Cianjur.

Mahyeldi menceritakan kondisi yang terjadi di Cianjur cukup memprihatinkan. Sehingga dia pun teringat pada kondisi Sumbar yang juga pernah dilanda gempa pada tahun 2009 lalu.

"Sumbar juga pernah merasakan gempa yang dahsyat. Ribuan jiwa meninggal dunia. Jadi apa yang dirasakan oleh masyarakat di Cianjur ini, masyarakat Sumbar juga pernah merasakan. Makanya bantuan cepat terkumpul, karena memang kami sadar bentuk ketersedian makanan harus cepat ada untuk warga terdampak gempa," tegas gubernur.

Mahyeldi mendoakan agar kondisi di Cianjur cepat pulih, serta berharap tidak terulang kembali gempa yang telah merenggut ratusan nyawa tersebut.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan dengan adanya bantuan rendang tersebut telah turut membantu kebutuhan masyarakat dari sisi ketersediaan makanan.

Dia menceritakan, situasi hingga saat ini masih ada beberapa lokasi longsor akibat gempa belum dapat dijangkau dengan kendaraan. Sehingga seluruh bantuan terkendala dengan akses akan dilalui oleh peralatan berat dan mobil operasional tim penanggulangan bencana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cianjur rendang sumbar
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top