Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerry Komitmen Wujudkan Nutrisi Berkelanjutan di Industri Makanan dan Minuman

Perubahan perilaku konsumen saat pandemi Covid-19 dua tahun terakhir memengaruhi preferensi konsumen, termasuk makanan dan minuman.
Diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition, berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI
Diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition, berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI

Bisnis.com, BANDUNG - Perubahan perilaku konsumen saat pandemi Covid-19 dua tahun terakhir memengaruhi preferensi konsumen, termasuk makanan dan minuman.

General Manager of Kerry Indonesia William Kelly mengatakan, berdasarkan riset McKinsey menunjukkan adanya lebih dari 50 persen yang perilakunya berubah menjadi lebih fokus pada produk yang ramah lingkungan.

Dikarenakan efek pandemi, konsumen kini mencari pilihan yang lebih berkelanjutan yang lebih ramah terhadap bumi. Di sisi lain, industri makanan mulai menghadapi tantangan dengan meningkatnya populasi dan keterbatasan sumber daya makanan yang akan memengaruhi kualitas produk.

Kerry, perusahaan rasa dan nutrisi, mengadakan diskusi panel Creating a World of Sustainable Nutrition, berkolaborasi dengan McKinsey Asia dan GAPMMI (Gabungan Produsen Makanan Minuman Indonesia).

Diskusi tersebut membahas pola perilaku konsumen yang bergeser dan aspek utama untuk mewujudkan nutrisi berkelanjutan di industri makanan dan minuman.

Nutrisi berkelanjutan dan transformasi sistem pangan memiliki peluang besar untuk meningkatkan keuntungan finansial, sosial, dan lingkungan.

Produk yang memiliki rasa yang enak dengan harga yang tepat merupakan bagian besar dari apa yang dilihat Kerry dalam portofolio teknologi rasa dan nutrisinya.

Hal ini memungkinkan pelaku industri untuk mengembangkan produk yang lezat dengan harga terjangkau sehingga para konsumen dapat membuat keputusan pada pilihan yang lebih baik dan lebih sehat.

William mengatakan Kerry berkomitmen untuk mewujudkan dunia dengan nutrisi berkelanjutan yang memungkinkan konsumen dapat mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan rasa enak tanpa mengesampingkan aspek nutrisi di dalamnya, serta berdampak positif bagi lingkungan hidup.

Akan tetapi, ia mengakui bahwa kolaborasi dan kerja sama dari pelaku industri merupakan hal yang paling dibutuhkan untuk mewujudkannya.

“Kami mengundang pelaku industri untuk bergerak dan menghadirkan makanan dengan rasa yang lebih baik, lebih sehat, dan lebih berkelanjutan," ungkap dia dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (18/10/2022).

Sementara itu, Sustainability Director of Kerry APMEA Daniel Campion mengatakan dalam perjalanan menciptakan dunia dengan nutrisi berkelanjutan, perseroan merancang strategi yang meliputi seluruh aspek berkelanjutan dalam hal nutrisi, lingkungan, dan sosial.

Untuk konsumen, Kerry menyiapkan keamanan dan keselamatan makanan, nutrisi positif dan seimbang, nutrisi tambahan, serta nutrisi yang dipersonalisasikan bagi kebutuhan kesehatan tertentu.

“Kerry berkomitmen untuk memastikan sustainable nutrition tersedia untuk seluruh kelompok sosial ekonomi dan hal tersebut akan melibatkan inovasi dan kolaborasi dengan mitra kami. Hari ini, Kerry telah mencapai lebih dari 1 miliar konsumen dengan solusi nutrisi yang positif dan seimbang. Kami yakin akan mencapai lebih dari 2 miliar masyarakat dengan solusi sustainable nutrition pada 2030 dengan dukungan dari mitra kami.” tambah dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper