Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kisruh Soal Ketua DPC Usai, Demokrat Kota Bandung Kini Fokus Jaring Calon Aleg

Aan telah menerima SK dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua DPC Kota Bandung periode 2022-2027 menggantikan Entang Suryaman.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 06 Oktober 2022  |  21:57 WIB
Kisruh Soal Ketua DPC Usai, Demokrat Kota Bandung Kini Fokus Jaring Calon Aleg
Usai sengketa pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung usai dan menetapkan Aan Andi Purnama sebagai ketua, kini fokus dialihkan untuk menjaring bakal calon anggota legislatif.
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Usai sengketa pemilihan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung usai dan menetapkan Aan Andi Purnama sebagai ketua, kini fokus dialihkan untuk menjaring bakal calon anggota legislatif.

Sebelumnya, Aan telah menerima SK dari Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung periode 2022-2027 menggantikan Entang Suryaman.

Namun Aan kemudian digugat oleh 16 DPAC se-Kota Bandung karena dituding cacat hukum atas penyelenggaraan Muscab Serentak pada 16 Juni 2022.

Menurut kuasa hukum Partai Demokrat (PD) Mehbob, PN Bandung menolak gugatan dari kubu Entang Suryaman yang terdiri dari 16 PAC tersebut.

Sehingga sengketa terkait status Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung saat ini dinyatakan telah usai.

"Pengadilan Negeri Bandung menolak gugatan mereka. Karena kalau secara aturan itu, seharusnya urusan partai ini dilakukan melalui mahkamah partai. Dan itu sudah sesuai AD/ART, jadi tidak langsung ke PN Bandung," kata Mehbob di Kantor DPC Demokrat Kota Bandung, Jalan Cijagra, Kamis (6/10/2022).

Sementara itu, Ketua Badan Hukum DPD Partai Demokrat Jawa Barat Leksadarma Kengsiswoyo menegaskan saat ini sengketa Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung dipastikan telah usai, dan Aan Andi Purnama pun telah bisa menjalankan tugasnya sebagai ketua baru.

"Hakim menilai dengan objektif. Karena dasarnya memang benar, karena semua masalah partai harus diselesaikan di mahkamah partai. Jadi secara langsung jika ini sudah selesai [sengketa Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bandung]," ujar Leksa ditempat yang sama.

Di sisi lain, Aan Andi mengaku akan segera membentuk kepengurusan lengkap DPC Partai Demokrat Kota Bandung. Sedangkan dalam waktu dekat, Demokrat akan melakukan penjaringan bakal calon legislatif untuk Pemilu 2024 mendatang.

"Target Desember DPC Partai Demokrat Kota Bandung sudah terbentuk kepengurusan. Yang akan kita lakukan minggu depan sudah mulai penjaringan calon legislatif," tegas Aan. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top