Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB Syariah Raih Peringkat idAA- Outlook Stabil dari Pefindo

Bank BJB Syariah berhasil mendapatkan rating perusahaan dengan peringkat “idAA-” dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 16 September 2022  |  15:10 WIB
Bank BJB Syariah Raih Peringkat idAA- Outlook Stabil dari Pefindo
Bank BJB Syariah - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) berhasil mendapatkan rating perusahaan dengan peringkat “idAA-” dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Ini pemeringkatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Bank BJB Syariah. Berdasarkan rilis yang disampaikan dalam website Pefindo hasil pemeringkatan Bank BJB Syariah mencerminkan tingkat kemungkinan dukungan yang sangat kuat dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB).

Direktur Utama BJB Syariah Adang A Kunandar mengatakan hasil pemeringkatan ini menunjukkan BJB Syariah memiliki kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

"Peringkat Bank BJB Syariah dari Pefindo diperoleh dari hasil kerja keras seluruh insan Bank BJB Syariah dalam meningkatkan performa meski dihadapkan tantangan dampak pandemi Covid-19," ujar Adang, Jumat (16/9/2022).

Hingga kini, pihaknya giat melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis dalam menjawab tantangan bisnis, khususnya peningkatan dan sinergi dengan bank induk melalui pemanfaatan Jaringan Kantor, Jaringan Bisnis dan Infrastruktur teknologi.

Menurut Adang, saat ini merupakan kesempatan emas untuk melakukan inovasi produk dan layanan kepada para nasabah dengan melakukan tranformasi dan pemanfaatan teknologi.

"Saat ini Bank BJB Syariah tengah fokus pada bisnis ekosistem pendidikan, sektor Kesehatan dan sektor haji dan umrah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb syariah bank bjb
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top