Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB Syariah Raih Peringkat idAA- Outlook Stabil dari Pefindo

Bank BJB Syariah berhasil mendapatkan rating perusahaan dengan peringkat “idAA-” dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).
Bank BJB Syariah/Istimewa
Bank BJB Syariah/Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - PT Bank Jabar Banten Syariah (Bank BJB Syariah) berhasil mendapatkan rating perusahaan dengan peringkat “idAA-” dengan outlook stabil dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Ini pemeringkatan pertama kali yang dilaksanakan oleh Bank BJB Syariah. Berdasarkan rilis yang disampaikan dalam website Pefindo hasil pemeringkatan Bank BJB Syariah mencerminkan tingkat kemungkinan dukungan yang sangat kuat dari PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (Bank BJB).

Direktur Utama BJB Syariah Adang A Kunandar mengatakan hasil pemeringkatan ini menunjukkan BJB Syariah memiliki kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

"Peringkat Bank BJB Syariah dari Pefindo diperoleh dari hasil kerja keras seluruh insan Bank BJB Syariah dalam meningkatkan performa meski dihadapkan tantangan dampak pandemi Covid-19," ujar Adang, Jumat (16/9/2022).

Hingga kini, pihaknya giat melakukan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak sebagai langkah strategis dalam menjawab tantangan bisnis, khususnya peningkatan dan sinergi dengan bank induk melalui pemanfaatan Jaringan Kantor, Jaringan Bisnis dan Infrastruktur teknologi.

Menurut Adang, saat ini merupakan kesempatan emas untuk melakukan inovasi produk dan layanan kepada para nasabah dengan melakukan tranformasi dan pemanfaatan teknologi.

"Saat ini Bank BJB Syariah tengah fokus pada bisnis ekosistem pendidikan, sektor Kesehatan dan sektor haji dan umrah,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper