Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pajak Bertutur: Jabar I Ajak Siswa SMAN 3 Bandung Kenal Pajak

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I menggelar acara Pajak Bertutur 2022 secara luring di aula SMAN 3 Bandung.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 18 Agustus 2022  |  23:29 WIB
Pajak Bertutur: Jabar I Ajak Siswa SMAN 3 Bandung Kenal Pajak
Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat I menggelar acara Pajak Bertutur 2022 secara luring di aula Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Bandung, Jl. Belitung No.8, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Kamis (18/8/2022).

Kegiatan Pajak Bertutur diadakan serentak oleh Direktorat Jenderal Pajak (DJP) di seluruh Indonesia, dan bertujuan untuk menumbuhkan awareness atau kepedulian para siswa tentang pentingnya pajak dalam pembangunan serta kehidupan sehari-hari mereka. Tahun ini Pajak Bertutur mengangkat tema “Generasi Muda Sadar Pajak, Berkreasi Membangun Negeri”.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB itu dihadiri oleh Kepala SMAN 3 Bandung Iwan Setiawan, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMAN 3 Bandung Ida Rohayani, dan Kepala Bidang Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat (P2Humas) Kanwil DJP Jawa Barat I Abdul Ghofir serta diikuti oleh 109 siswa kelas XI MIPA dan perwakilan guru SMAN 3 Bandung.

Dalam sambutannya Kepala SMAN 3 Bandung Iwan Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kanwil DJP Jawa Barat I yang telah memilih SMAN 3 Bandung untuk pelaksanaan Pajak Bertutur.

“Terima kasih atas dipilihnya SMAN 3 Bandung untuk kegiatan Pajak Bertutur tahun ini. Semoga dapat menambah wawasan anak-anak untuk memahami pentingnya pajak bagi pembangunan negara dan bangsa Indonesia yang kita cintai,“ tutur Iwan.

Ia pun berharap para siswa yang menjadi peserta Pajak Bertutur kali ini dapat menjadi generasi emas yang diharapkan untuk dapat mewujudkan Indonesia Emas.

“Para siswa ini Insya Allah menjadi generasi penerus yang mempunyai potensi membangkitkan Jawa Barat – Indonesia, sekaligus dapat membanggakan orang tua, sekolah, negara, dan bangsa Indonesia,” harapnya.

“Pajak ini begitu luar biasa perannya dalam penerimaan negara yang digunakan untuk pembangunan, juga penanganan pandemi Covid19. Vaksin gratis merupakan salah satu peran pajak dalam penanganan pandemi Covid-19,” Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati menambahkan.

Dalam acara yang berlangsung selama dua jam tersebut, materi pengenalan pajak disampaikan secara interaktif oleh Penyuluh Pajak Dwi Mulyaningsih dan Pelaksana Bidang P2Humas Kanwil DJP Jawa Barat I Fanzi Siddiq, dengan dipandu oleh MC Aulia Dewi Anggaraeni dan Shaffiyah Zhahra Zhafira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

djp
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top