Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Serba 77 di Perayaan HUT ke-77 Jabar

Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan rangkaian acara HUT ke-77 Jawa Barat yang akan berlangsung Jumat (19/8/2022).
HUT ke-77 Jawa Barat
HUT ke-77 Jawa Barat

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan rangkaian acara HUT ke-77 Jawa Barat yang akan berlangsung Jumat (19/8/2022).

Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Siska Gerfianti menuturkan salah satu highlight rangkaian HUT adalah konser grup band Dewa 19 di Tegalega,Bandung.

"Kita juga ada acara pre-event HUT ke-77 Jabar, yakni pada 18 Agustus akan ada Launching Preman Pensiun 6 dan konser Dewa-19 di Taman Tegalega Kota Bandung," katanya di Gedung Sate Bandung, Selasa (16/8/2022).

HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat akan menjadi momentum yang dirayakan berbagai kalangan masyarakat di Jawa Barat, yakni mulai lomba, konser, sampai bagi-bagi kuliner gratis akan digelar di berbagai titik di Jabar.

Siska menuturkan tidak hanya dimeriahkan di ibu kota Jawa Barat yakni Kota Bandung, HUT Jabar kali ini dapat dirasakan di 27 kabupaten dan kota sampai pelosok desa di Jabar.

"Untuk tahun ini lebih gagap gempita, setelah dua tahun pandemi. Arahan Pak Gubernur Jabar agar perayaan ini harus meriah dan bisa dirasakan sampai desa. Kami juga membuat rancangan biar semua masyarakat ikut serta kegiatan ini," katanya.

Menurutnya kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di berbagai organisasi perangkat daerah Pemprov Jawa Barat namun melibatkan semua kota dan kabupaten, termasuk 37 cabang Bank BJB, 17 KCD Pendidikan Jabar, dan 34 Samsat.

Selain itu, ada kegiatan lomba ekspresikan 77-mu, bisa diikuti semua warga dengan berbagai ekspresi karya nerjumlah 77, seperti 77 foto selfie atau 77 foto makanan.

Kemudian ada Jabar Fashion Walk sampai Dance Tiktok Challenge. Masing-masing jenis lomba berhadiah total Rp77 juta.

Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jawa Barat Wahyu Mijaya mengatakan seperti biasa upacara resmi peringatan HUT Jawa Barat akan diselenggarakan di Lapangan Gasibu pada 19 Agustus dan dhadiri Forkopimda Jabar, tokoh masyarakat, sampai pelajar.

"Jadi akan ada prosesi tiga budaya Jabar yakni Betawi, Cirebonan, Sunda. Kemudian akan ada 77 tumpeng setinggi 7,7 meter dan akan dibagikan kepada masyarakat," katanya.

Kemudian akan ada 77 jenis kuliner sebanyak 77.777 porsi yang akan dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper