Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Ekosistem Digital BJB Moncer, Pengguna BJB Digi Tumbuh 5 Kali Lipat

Bank BJB terus mengembangkan ekosistem yang dimiliki dengan produk dan fitur yang di-enhance dan experience yang terus dikembangkan.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 29 Juli 2022  |  17:03 WIB
Kinerja Ekosistem Digital BJB Moncer, Pengguna BJB Digi Tumbuh 5 Kali Lipat
Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi

Bisnis.com, BANDUNG - Di tengah berkembangnya ekonomi digital, Bank BJB terus mengembangkan ekosistem yang dimiliki dengan produk dan fitur yang di-enhance dan experience yang terus dikembangkan.

Direktur Utama BJB Yuddy Renaldi mengatakan ssaat ini telah terbentuk ekosistem digital yang meliputi pengguna aplikasi mobile BJB DIGI sebanyak lebih dari 849.000 pengguna, atau tumbuh hampir 5 kali lipat dari tahun 2020.

QRIS merchant Bank BJB juga tumbuh hampir 90 kali lipat dari semula 7.458 merchant di tahun 2020 dan saat ini menjadi lebih dari 655.000 merchant.

"Agen Laku Pandai melalui BJB BiSA yang saat ini lebih dari 7.500 agen dan kedepannya akan terus dikembangkan melalui skema kerja sama dengan berbagai pihak," katanya dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis, Jumat (29/7/2022).

Ekosistem digital Bank BJB tersebut menyumbang hampir 40 persen fee base income Bank BJB yang tumbuh 28,8 persen secara year on year.

"Ekosistem keuangan Bank BJB dalam konsep branchless bank akan terus dioptimalkan utilitasnya dan dikejar pertumbuhannya hingga menjadi bagian dari kontributor fee based income yang jauh lebih besar di masa yang akan datang," kata Yuddy.

Kinerja positif yang dicapai juga membuat Bank BJB mendapat banyak pengakuan dan penghargaan dari berbagai pihak yang dibuktikan dengan diterimanya 40 penghargaan di antaranya Indonesia Innovation Award 2022 dari Media Iconomics, Best Bank 2022 KBMI 2 dari Majalah Investor dan Infobank Top BUMD 2022, Indonesia Cutomer Service Award 2022 dari Media The Iconomics.

Kemudian Bank BJB juga berhasil meraih Indonesia Customer Satisfaction Award 2022 dari Media SWA, Banking Service Excellent Award dengan peringkat 2 terbaik secara nasional layanan prioritas bank umum dari Media Infobank, Top 50 Big Capitalization Public Listed Company dari Indonesian Institute for Corporate Directorship, serta berbagai apresiasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top