Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Bank BJB Tumbuh Serba Positif di Triwulan II 2022

Kinerja Bank BJB makin mengkilap dengan meraih laba Rp1,49 triliun pada triwulan II tahun 2022 melalui kolaborasi dan inovasi digital.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 27 Juli 2022  |  13:18 WIB
Kinerja Bank BJB Tumbuh Serba Positif di Triwulan II 2022
Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi (tengah)

Bisnis.com, BANDUNG - Kinerja Bank BJB makin mengkilap dengan meraih laba Rp1,49 triliun pada triwulan II tahun 2022 melalui kolaborasi dan inovasi digital.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan melalui kerja keras dan kerja cerdas disertai komitmen bersama yang dicanangkan saat mengawali 2022 mampu membawa Bank BJB mencatatkan pertumbuhan yang baik sampai dengan triwulan II di tahun 2022 yang diharapkan bersama dapat terus berlanjut positif.

"Bank BJB berhasil mencetak performa positif dan tumbuh lebih tinggi pada triwulan II tahun 2022 ini berkat kerja keras seluruh insan Bank BJB, kepercayaan nasabah serta dukungan penuh pemegang saham," ujar Yuddy dalam analyst meeting daring yang digelar Rabu (27/7/2022).

Meski berada di tengah kondisi industri perbankan yang tertekan akibat pandemi, Bank BJB secara konsisten terus mencatatkan kinerja terbaik sampai dengan triwulan II tahun 2022.

Total aset Bank BJB tumbuh 14,6 persen menjadi Rp172,4 triliun atau berada di atas pertumbuhan BPD yakni sebesar 11,7 persen dan bahkan lebih baik dari pertumbuhan perbankan nasional yakni sebesar 9,2 persen.

Kredit yang disalurkan termasuk pembiayaan Bank BJB juga tumbuh 12,8 persen menjadi Rp110,2 triliun, atau tumbuh lebih baik dibandingkan dengan BPD yakni sebesar 5,9 persen dan industri perbankan nasional sebesar 6,7 persen.

"Kualitas kredit Bank BJB terjaga dengan sangat baik menjadi 1,1 persen, masih di bawah BPD sebesar 2,63 persen maupun industri perbankan nasional sebesar 2,99 persen.

Dana Pihak Ketiga (DPK) entitas dengan kode saham BJBR di Bursa Efek Indonesia ini berhasil naik 14,7 persen menjadi Rp133,2 triliun, lebih tinggi dibandingkan dengan BPD sebesar 11,5 persen maupun pertumbuhan industri perbankan nasional sebesar 10 persen.

Laba Bank BJB tercatat tumbuh 28,5 persen year on year menjadi Rp1,49 triliun dan merupakan suatu kebanggaan di triwulan II tahun 2022 sudah mampu mencapai Rp1,49 triliun dan tumbuh positif selama 3 tahun berturut-turut di tengah tekanan perekonomian. 

"Kinerja positif Bank BJB juga didukung oleh neraca yang solid dengan Rasio Pencadangan sebesar 152,9 persen, Loan at Risk sebesar 6,68 persen, efisiensi terjaga dengan BOPO 78,4 persen, dan Fee Based Income yang tumbuh 28,8 persen," kata Yuddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top