Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank BJB Permudah Umat Islam untuk Beli Hewan Kurban

Untuk membantu memudahkan umat Islam melaksanakan ibadah kurban, Bank BJB merilis program khusus yaitu DIGI Qurban Fair yang berlaku 25 Juni hingga 12 Juli 2022.
Ajijah
Ajijah - Bisnis.com 30 Juni 2022  |  13:45 WIB
Bank BJB Permudah Umat Islam untuk Beli Hewan Kurban
Promo pembelian hewan kurban dari Bank BJB

Bisnis.com, BANDUNG - Untuk membantu memudahkan umat Islam melaksanakan ibadah kurban, Bank BJB merilis program khusus yaitu DIGI Qurban Fair yang berlaku 25 Juni hingga 12 Juli 2022.

Program ini digagas untuk mempermudah umat Islam melakukan pembelian hewan kurban, di mana setelah memilih jenis hewan yang akan dikurbankan melalui lembaga yang bekerja sama, Bank BJB hadir memfasilitasi sistem pembayarannya.

Menariknya, untuk transaksi pembelian hewan kurban menggunakan DIGI by Bank BJB senilai minimal Rp3 juta akan mendapatkan diskon Rp300.000. Promo berlaku untuk transaksi scan QRIS Bank BJB melalui DIGI ataupun DigiCash. Namun, promo tidak berlaku kelipatan dan berlaku untuk 1 kali transaksi/aplikasi/hari. Program ini

Beberapa lembaga yang terhubung dengan program bank bjb ini diantaranya Siapqurban.id, Baznas RI, Baznas Provinsi Jawa Barat, Global Qurban, Yatim Mandiri, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan YBKB. Layanan qurban melalui lembaga terpercaya ini juga menjadi alternatif meminimalisir tertularnya penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan qurban yang akan dibeli.

Upaya Bank BJB memudahkan masyarakat melakukan pembayaran pembelian hewan kurban telah digagas jauh-jauh hari. Di mana Bank BJB telah menjalin kerja sama misalnya dengan Baznas Provinsi Jawa Barat.

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, kerja sama Bank BJB dengan lembaga penyalur zakat infak dan sodakoh (ZIS) merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga. Diharapkan berlanjut dengan berbagai kerja sama lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kesepahaman ini juga untuk meningkatkan digitalisasi keuangan melalui implementasi berbagai layanan pembayaran digital seperti QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) menggunakan DigiCash by Bank BJB. Sehingga semakin memudahkan masyarakat dalam berbagi kebaikan melalui infak maupun sodakoh.

"Ini merupakan salah satu langkah Bank BJB untuk terus menerus mengenalkan model pembayaran cashless yang senantiasa didorong perusahaan. Ini untuk mengokohkan paradigma cashless yang menjadi model pembayaran masa depan, sekaligus mendorong potensi besar ekonomi umat melalui instrumen seperti zakat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (30/6/2022).

Menurut Yuddy, saat ini Bank BJB terus mendorong transformasi dengan beragam inovasi. Implementasi transaksi melalui QRIS Payment merupakan salah satu strategi yang saat ini menjadi fokus perseroan, seiring target jangka panjang perusahaan untuk mengakselerasi keuangan secara digital.

Mudahnya umat Islam melaksanakan kurban melalui lembaga yang juga didukung Bank BJB mendapat respons masyarakat. Mereka mengaku bersyukur atas kemudahan berqurban yang dilakukan beberapa lembaga bersama Bank BJB.

Salah satu apresiasi disampaikan masyarakat melalui kolom komentar di website www.siapqurban.id. Nana, warga Tasikmalaya mengaku bersyukur atas program promo Bank BJB. "Berkat pembayaran lewat DIGI dan DigiCash by Bank BJB ada potongan harga fantastis!" tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bjb
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top