Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Ridwan Kamil: Disrupsi Tak Bisa Dihindari

Rencana pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Dexlite via aplikasi MyPertamina didukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 28 Juni 2022  |  16:05 WIB
Beli Pertalite Pakai Aplikasi MyPertamina, Ridwan Kamil: Disrupsi Tak Bisa Dihindari
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, BANDUNG - Rencana pemerintah menerapkan kebijakan pembelian Pertalite dan Dexlite via aplikasi MyPertamina didukung Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan kebijakan digitalisasi pembelian kebutuhan pokok seperti BBM sudah sepatutnya diterapkan. Karena itu pihaknya meminta warga untuk segera beradaptasi.

"Setiap disrupsi nggak bisa dihindari. kuncinya adalah semua warga Jawa Barat saya imbau segera menguasai budaya digital. ini akan terjadi ke semua produk kira-kira begitu ya. Dari mulai minyak goreng dari mulai nanti BBM ke lain-lain," katanya di Gedung Merdeka, Bandung, Selasa (28/6/2022).

Menurutnya warga yang belum terbiasa menerapkan akses digital diminta untuk berlatih dan menyesuaikan diri dan tidak kaget dengan kebijakan serupa di lain hari.

"Maka yang belum biasa berlatihlah dari sekarang, jangan kaget pasti akan ada kebijakan-kebijakan lain dari pemerintah pusat yang mewajibkan proses ekonominya itu berbasis digital," ujarnya.

Dilansir dari https://subsiditepat.mypertamina.id/ ada 11 kabupaten/kota yang akan menerapkan kebijakan ini. Tiga diantaranya ada di Jawa Barat yakni Kota Bandung, Kota Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Ridwan Kamil mengaku siap menerapkan kebijakan tersebut. "Jadi kembali lagi sama, Kita lihat, kita laksanakan, kita evaluasi," ujarnya.

Sementara terkait warga dipelosok yang tidak memiliki akses digital dan internet pihaknya menilai akan ada kebijakan yang lebih adil.

"Ada kompensasi kepada yang akses digital nya belum hadir, kita tetap manual untuk memastikan keadilan itu tidak hilang dengan kebijakan ini. Semua kebijakan biasanya ada pengecualian," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina ridwan kamil Pertalite
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top