Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Warga Kabupaten Cirebon Masih Terpapar Covid-19

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Udang ini terus melandai, seiring dengan dikeluarkannya aturan lepas masker oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Juni 2022  |  15:52 WIB
5 Warga Kabupaten Cirebon Masih Terpapar Covid-19
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cirebon per Senin (27/6/2022) menembus angka 30.161 kasus. Hari ini tidak terjadi penambahan kasus Covid-19.

Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Udang ini terus melandai, seiring dengan dikeluarkannya aturan lepas masker oleh Presiden Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, dari keseluruhan total kasus terkonfirmasi Covid-19, 29.192 dinyatakan sembuh dan 964 meninggal dunia.

Jumlah warga Kabupaten Cirebon yang saat ini masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri sebanyak lima orang.

Sementara, cakupan vaksinasi Covid-19 sebesar 93,9 persen atau 1.661.834 dari total sasaran 1.782.964.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon mengimbau kembali masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan menyusul adanya subvarian baru omicron.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinkes Kabupaten Cirebon Sartono mengatakan protokol kesehatan wajib diterapkan meskipun sampai saat ini belum kasus baru akibat varian baru tersebut.

"Virus ini dinilai lebih ringan karena orang yang terpapar tidak sampai menderita sakit yang parah. Hanya saja, diakui virus penularannya memang lebih cepat dibanding varian lainnya," kata Sartono.

Sartono mengimbau masyarakat untuk tidak terlalu panik terhadap penyebaran subvarian omicron tersebut. Kepanikan, menyebabkan imunitas menurun.

"Penanganan subvarian omicron ini sama, makanya jangan remehkan protokol kesehatan, tetap pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Covid-19
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top