Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaet Investor, Pemkab Garut akan Sederhanakan Proses Perizinan

Helmi mengatakan, realisasi investasi di Kabupaten Garut pada tahun sebelumnya mencapai Rp1,29 triliun. Angka tersebut meningkat dibandingkan 2020 yang hanya Rp1,1 triliun.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 02 Juni 2022  |  18:20 WIB
Gaet Investor, Pemkab Garut akan Sederhanakan Proses Perizinan
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman (tengah)
Bagikan

Bisnis.com, GARUT - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyebutkan bakal menyederhanakan proses perizinan supaya lebih cepat untuk menarik minat investor menanamkan modal di Kota Dodol.

"Kami menginginkan adanya investasi di Kabupaten Garut, baik investasi yang dilakukan oleh masyarakat setempat lokal, ataupun dari luar Garut," kata Helmi melalui pesan tertulis, Kamis (2/6/2022).

Helmi mengatakan, realisasi investasi di Kabupaten Garut pada tahun sebelumnya mencapai Rp1,29 triliun. Angka tersebut meningkat dibandingkan 2020 yang hanya Rp1,1 triliun.

Menurut Helmi, meskipun mengalami peningkatan realisasi investasi, angka tersebut masih terbilang kecil akibat rumitnya proses perizinan di Kabupaten Garut.

"Mungkin salah satu sebabnya adalah kesulitan perizinan, mungkin salah satunya. Oleh karena itu saya tidak ingin ada kesulitan dalam perizinan. kita memerlukan investasi ada di Kabupaten Garut," kata Helmi.

Kabupaten Garut, membutuhkan para investor yang menanamkan modal. Menurut Helmi, hal tersebut menjadi salah satu cara untuk membuka lapangan pekerjaan.

Dengan laju pertumbuhan ekonomi tinggi, kata Helmi, sangat berpengarug terhadap masyarakat lantaran terjadinya peningkatan perputaran uang.

"Kalau pertumbuhan ekonomi tinggi, investasi besar, uang yang beredar banyak. Itulah maksud kenapa kita membuka investasi yang lebar agar masyarakat sejahtera," katanya.

Kepala Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Garut Wahyudijaya menyebutkan untuk menunjang pelaksanaan investasi di wilayahnya. Sebanyak 480 pengusaha sudah diberikan pemahaman.

"Pemahaman ini tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan perizinan penanaman modal, terus kemudian juga meningkatkan pemahaman pelaku usaha terkait ketentuan pelaksanaan penanaman modal, selanjutnya meningkatkan kemampuan pelaku usaha dalam membuat perizinan berusaha melalui OSS-RBA," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi garut
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top