Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

DPMPTSP Jabar Tawarkan Investasi Pariwisata ke Jatim Park

Kepala DPMPTSP Jawa Barat Noneng Komara menggelar pertemuan bisnis dengan pengelola Jatim Park yang sukses mengelola destinasi wisata di kawasan Batu, Jawa Timur.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 23 Mei 2022  |  17:58 WIB
Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Noneng Komara
Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Noneng Komara

Bisnis.com, BANDUNG - Promosi dan penjajakan investasi terus digenjot Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Barat.

Terbaru, Kepala DPMPTSP Jawa Barat Noneng Komara menggelar pertemuan bisnis dengan pengelola Jatim Park yang sukses mengelola destinasi wisata di kawasan Batu, Jawa Timur.

"Pertemuan dengan pengelola Jatim Park dalam rangka penjajakan investasi di sektor pariwisata di Jawa Barat," kata Kepala Bidang Pengembangan dan Promosi DPMPTSP Jabar Deni Rusyana, Senin (23/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, pihaknya menjelaskan tentang peluang investasi pariwisata di Jabar yang cerah. Hal ini terlihat dari tingginya angka kunjungan wisata domestik ke sejumlah destinasi wisata Jabar baik alam maupun buatan seperti theme park.

Di samping penjajakan kerjasama investasi, Kepala Dinas PMPTSP Provinsi Jawa Barat Noneng Komara juga melakukan penandatangan kerja sama dengan Kepala DPMPTSP Jatim dalam rangka pengingkatan penanaman modal dan pelayanan terpadu kedua provinsi.

Berdasarkan rilis realisasi investasi yang dilansir oleh BKPM, realisasi investasi Jawa Barat di triwulan 1 2022 mencapai Rp39,5 triliun angka ini naik dibandingkan realisasi di triwulan 1 2021 sebesar Rp37,1 triliun.

Realisasi PMDN di triwulan 1 2022 lebih tinggi dibandingkan dengan realisasi PMA, dengan realisasi PMDN sebesar Rp21,2 trilun sementara realisasi PMA mencapai Rp18,3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi DPMPTSP
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top