Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Milenial di Pontianak Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Koordinator Perkumpulan Milenial Pontianak Hengky menjelaskan dia bersama pemuda lainnya mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil agar menjadi presiden usai masa jabatan Joko Widodo berakhir.
Anak muda di Pontianak memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlaga di Pilpres 2024./Istimewa
Anak muda di Pontianak memberikan dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berlaga di Pilpres 2024./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Dukungan terhadap Ridwan Kamil agar menjadi calon presiden di Pilpres 2024 terus menjamur. Kali ini giliran anak muda di Pontianak, Kalimantan Barat, yang memberikan kepercayaan kepada Gubernur Jawa Barat tersebut.

Koordinator Perkumpulan Milenial Pontianak Hengky menjelaskan dia bersama pemuda lainnya mendeklarasikan dukungan kepada Ridwan Kamil agar menjadi presiden usai masa jabatan Joko Widodo berakhir. Salah satu alasannya karena ingin merevitalisasi pertanian yang menurutnya saat ini belum maksimal.

Hengky merasa miris dengan pemenuhan kebutuhan pangan dalam negeri yang masih sangat bergantung kepada produk impor. Padahal, lanjut dia, Indonesia memiliki banyak daratan yang subur.

"Hampir di semua provinsi tanahnya subur. Tapi kenapa kita masih tergantung kepada impor," katanya, dalam rilis yang diterima Bisnis, Minggu (22/5/2022). 

Pada sisi lain, lanjutnya, Indonesia kaya akan sumber daya manusia yang bisa mengoptimalkan potensi pertanian dalam negeri. "Kita juga punya IPB, salah satunya. Harusnya pertanian kita berjaya," katanya.

Menurut Hengky, melempemnya hal ini terjadi karena tidak ada perencanaan yang baik tentang pengembangan pertanian dalam negeri. "Padahal, penduduk kita sangat banyak. Pasti butuh makanan. Apakah akan impor terus?" keluhnya.

Oleh karena itu, dia memastikan ke depan Indonesia membutuhkan pemimpin yang memiliki visi dan misi yang baik tentang pertanian. Meski baru tahu dari informasi di media, dia optimistis kebutuhan akan pemimpin yang peduli terhadap pertanian lokal akan terpenuhi oleh sosok Ridwan Kamil yang menurutnya memiliki banyak gagasan tentang pengembangan sektor tersebut.

Dia menyebut, program petani milenial yang dijalankan Ridwan Kamil saat memimpin Jawa Barat sekarang sangat ampuh untuk mengembalikan kejayaan pertanian lokal. "Ini bisa mengembalikan minat kami anak-anak muda agar mau bertani di desa. Karena dengan bertani, anak-anak muda tetap punya masa depan yang cerah," ujarnya.

Melalui program itupun, kata dia, petani milenial diberi kesempatan menggarap lahan yang diupayakan pemerintah. Ini menjadi solusi atas ketiadaan lahan yang dari masyarakat yang hendak bertani. "Kalau tidak seperti itu, bagaimana masyarakat mau bertani kalau lahannya tidak ada, kalau semua lahan dikuasai perusahaan," ujarnya.

Dia pun kembali memuji program petani milenial yang menurutnya sangat berpihak kepada masyarakat, di antaranya dengan pemberian modal dan membantu pemasaran hasil produknya. "Jadi kami sangat ingin pemimpin yang pro terhadap pertanian lokal. Apalagi kami orang daerah, hidup kami sangat tergantung dari pertanian," tegasnya.

Lebih lanjut, dia mengajak masyarakat agar cermat dalam memilih pemimpin. "Pilih pemimpin yang sudah teruji, sudah terbukti memiliki banyak gagasan dan terobosan untuk kemajuan negara," katanya. (K34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper