Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gandeng Hero Group, 500 Produk Makanan Minuman Asal Uni Eropa Dipromosikan di Indonesia

Dengan kampanye ini, masyarakat Indonesia bisa menikmati makanan Eropa yang diklaim olehnya memiliki rasa yang lezat, berkualitas tinggi dengan keamanan, keaslian, dan keberlanjutannya yang menyertainya.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 20 Mei 2022  |  17:17 WIB
Uni Eropa menggencarkan promosi produk makanannya di Indonesia dengan menggandeng Hero Group
Uni Eropa menggencarkan promosi produk makanannya di Indonesia dengan menggandeng Hero Group

Bisnis.com, BANDUNG - Uni Eropa kembali menggencarkan promosi produk makanannya di Indonesia. Dengan menggandeng Hero Group, kampanye 'Nikmati Warna Warni Eropa Keunggulan Cita Rasa' ditargetkan bisa memberikan pengalaman berbeda bagi masyarakat Indonesia dalam hal kuliner.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Piket mengatakan kegaitan ini akan dilakukan 18 Mei hingga 31 Mei 2022 di Hero Supermarket Kemang Villa, Jakarta Selatan dan dilanjutkan pada 2 Juni hingga 15 Juni 2022 di Hero Supermarket Terogong, Jakarta Selatan.

Ia berharap dengan kampanye ini, masyarakat Indonesia bisa menikmati makanan Eropa yang diklaim olehnya memiliki rasa yang lezat, berkualitas tinggi dengan keamanan, keaslian, dan keberlanjutannya yang menyertainya.

Menurutnya, dalam rangkaian promosi makanan dan minuman khas Eropa ini, akan disajikan beragam produk mulai dari daging dan produk olahan susu hingga buah-buahan dan sayuran. Selain itu, terdapat juga produk sereal, minyak zaitun, permen, dan minuman beralkohol. Total lebih dari 500 produk Uni Eropa akan ditampilkan di toko, termasuk produk organik dan Indikasi Geografis (GI).

"Logo organik pada produk menunjukkan bahwa produk tersebut telah diproduksi dan diproses mengikuti standar lingkungan dan kesejahteraan hewan Uni Eropa yang ketat, sementara label Indikasi Geografis (GI) menunjukkan bahwa produk berasal dari wilayah tertentu dan dengan kualitas spesifik yang terkait dengan wilayah produksi," kata dia.

Ia menuturkan, sistem produksi makanan dan minuman di Eropa kata Vincent, menggunakan teknik pemuliaan dan pertanian, yang didasari oleh rasa hormat terhadap hewan ternak dan lingkungan sekitarnya.

Berkat standar kontrol dan sertifikasi berkualitas tinggi, semua produk daging Uni Eropa dapat dilacak dari peternakan hingga ke penyajian untuk memastikan kualitas dan keamanannya.

"Kami harapkan dalam waktu dekat, akan terdapat lebih banyak produk baru Uni Eropa berupa daging dan produk olahan susu yang akan tersedia di pasar Indonesia, memungkinkan konsumen lokal untuk menikmati produk berkualitas tinggi dalam makanan yang mereka konsumsi," jelas dia.

Sementara itu, Head of Corporate and Consumer Affairs Hero Group Diky Risbianto mengatakan pihaknya menyambut baik kampanye promosi dari produk-produk Uni Eropa di Indonesia melalui jaringan perusahaannya.

Dengan promosi ini diharapkan masyarakat Indonesia bisa mendapatkan pengalaman mengonsumsi produk makanan dan minuman dengan tingkat kontrol sertifikasi yang tinggi.

"Program kerja sama aktivasi ritel ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik atas produk makanan dan minuman Uni Eropa kepada pelanggan kami. Setiap produk disertai label yang membantu pelanggan untuk melacak bahan dan nutrisi yang terkandung hingga ke asalnya di wilayah manapun pada Uni Eropa," jelasnya.

Terlebih, kata dia, masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi terhadap budaya kuliner, baik kuliner tradisional maupun perpaduan dengan kuliner asal wilayah lain.
"Daging dan produk olahan susu Uni Eropa juga merupakan bahan yang sangat disukai komunitas kuliner Indonesia dan ketersediaan produk tersebut di pasar Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir," jelasnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

uni eropa hero supermarket
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top