Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow! Ridwan Kamil Diundang Paus Fransiskus ke Vatikan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan mengunjungi Vatikan untuk bertemu Paus Fransiskus dalam lawatannya ke luar negeri pekan ini.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  16:40 WIB
Wow! Ridwan Kamil Diundang Paus Fransiskus ke Vatikan
Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dijadwalkan akan mengunjungi Vatikan untuk bertemu Paus Fransiskus dalam lawatannya ke luar negeri pekan ini.

Ridwan Kamil mengatakan lawatan ke Vatikan merupakan salah satu agenda kunjungan dinasnya ke Italia. Karena itu pihaknya

"Saya mohon izin ada dinas luar negeri besok salah satu agendanya saya diterima oleh Paus Fransiskus di Vatikan," ujar Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (17/5/2022).

Bukan tanpa sebab dirinya diundang Paus, menurutnya hal ini karena Pemerintah Provinsi Jabar mendapatkan apresiasi dari Paus Fansiskus terkait berbagai upaya dialog perdamaian melalui program English For Ulama.

"Itu ternyata sangat baik di mata internasional jadi ada undangan ke sana," katanya.

Menurutnya meskipun hanya sebagai Gubernur namun melakukan dialog perdamaian penting dilakukan. Terlebih saat ini tengah terjadi konflik pada beberapa negara.

"Lagi urgent sekarang Rusia perang dengan Ukraina Israel lagi pasea dengan Palestina ya. Nah kalau kita tidak saling dialog dunianya makin tidak damai," katanya.

Ridwan menilai, peperangan dapat karena tidak adanya musyawarah di antara pemimpin. Dengan tidak adanya dialog yang dilakukan maka tidak kunjung mendapatkan jalan keluar dari konflik tersebut.

"Nah kita mencegah hal-hal tadi dengan rajin silaturahmi cuman levelnya level saya mewakili Jawa Barat Paus Fransiskus mewakili Katolik dunia," katanya.

Dalam kunjungan kerja ke luar negeri nanti Ridwan Kamil juga akan menindaklanjuti kerja sama Sisterprovince dengan beberapa provinsi di Eropa.

"Kemudian ketemu beberapa investor yang sudah 2 tahun mau ke Jawa Barat tapi terhambat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ridwan kamil
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top