Paham Kemampuan Memimpin, PPNI Jabar Dukung Ridwan Kamil di Pilpres 2024

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) terus menggalang basis massa untuk memuluskan misi GNIJ menjadikan Ridwan Kamil sebagai presiden di Pilpres 2024.
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) terus menggalang basis massa untuk memuluskan misi GNIJ menjadikan Ridwan Kamil sebagai presiden di Pilpres 2024.

Dukungan gerakan GNIJ terbaru datang dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jabar.

"Alhamdulillah mereka mendukung gerakan kami di GNIJ, kita akan terus menghimpun para tokoh-tokoh masyarakat, organisasi, komponen masyarakat khususnya di Jabar untuk sama-sama untuk memuluskan Kang Emil jadi presiden di 2024," kata Sekretaris GNIJ Jawa Barat Asep Ruslan, Minggu (13/5/2022).

Menurutnya dukungan yang diberikan PPNI dapat memperkuat gerakan GNIJ. Apalagi, program-program PPNI menyentuh hingga wilayah pelosok daerah.

"Semoga PPNI makin besar, PPNI tersebar hingga desa, mudah-mudahan dapat membantu gerakan GNIJ demi Kang Emil jadi Presiden. Di tahun 2024 adalah momen yang tepat bagi putra daerah Jabar muncul gelanggang nasional," tandasnya.

Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat Budiman mengatakan PPNI merupakan mitra kerja dari Pemprov Jabar yang dipimpin oleh Ridwan Kamil.

Sehingga, pihaknya paham betul bagaimana kiprah Ridwan Kamil dalam memimpin Jawa Barat.

Dalam penilaiannya, level kepemimpinan Ridwan Kamil bukan lagi di tingkat Jawa Barat, tetapi di tingkat nasional.

"PPNI kan mitra pemerintah Jabar, kami mitra Gubernur, kita lihat program Gubernur itu sangat baik dan dirasakan di Jabar bahkan nasional," katanya.

"Kami sebagai warga Jabar jika Pak Ridwan Kamil kut dalam kontes, kami sangat berbahagia, Kamampuan Intelektual pemikirannya bukan lagi level provinsi sudah layak untuk level nasional," paparnya.

Budiman menuturkan, PPNI sebagai organisasi profesi tidak dapat terlibat langsung dalam politik praktis. Sehingga dukungan yang diberikan berupa penyuksesan program-progran yang digagas berkaitan dengan profesi.

"PPNI kan organisasi Profesi kan tidak terlibat politik praktis, Saya berharap Ridwan Kamil bisa ikut dalam kontestasi nasional, Kebetulan kami kan berhimpitan dengan program gubernur jadi pada prinsipnya PPNI dalam melaksanakan program kesehatan berbarengan dengan program pemerintah, di Jabar dengan Indonesia Juara orientasi juga ke desa, kami punya program sadesa saperawat, mudah-mudahan ini sejalan," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper