Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

95 Persen ASN Pemprov Jabar Isi Absen Usai Cuti Lebaran

Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan 95 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai masuk sesuai aturan setelah libur Lebaran 2022.
Wisnu Wage Pamungkas
Wisnu Wage Pamungkas - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  13:07 WIB
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja
Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja

Bisnis.com, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan 95 persen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai masuk sesuai aturan setelah libur Lebaran 2022.

ASN terpantau mengisi absen baik secara online melalui rumah dan secara offline.

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengatakan berdasarkan pantauan sejak apel pagi di lingkungan Pemprov Jabar, seluruh pegawai termasuk ASN dipastikan hadir di hari pertama bekerja setelah Idulfitri 1443.

"Saya melihat dari perkembangan presensi elektronik jam 07:00 WIB sudah diatas 85 persen. Saya yakin di atas jam itu sudah 95 persen. Semua berbarengan karena elektronik. Baik dari rumah maupun fisik saya yakin di atas 95 persen sudah masuk," katanya, Senin (9/5/2022).

Setiawan memastikan ASN di lingkungan Pemprov Jabar mengikuti aturan dari pemerintah pusat untuk Work From Home (WFH) serta sebagian kehadiran secara fisik. Sehingga, Setiawan memastikan para pegawai sudah melakukan absensi sesuai ketentuan.

"WFH di Pemprov jabar berjumlah 50 persen, itu dari total 37 ribuan pegawai dan 24 ribuan adalah fungsional guru, ini total pegawai yah sudah masuk dengan tertib," ungkapnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemprov jabar ASN
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top