Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seperti Ini Kesiapan Purwakarta Untuk Kelancaran Arus Mudik 2022

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyebutkan ‎jalur arteri dan nasional yang ada di wilayahnya masih menjadi andalan sebagai jalur favorit di musim mudik dan balik lebaran.
Asep Mulyana
Asep Mulyana - Bisnis.com 24 April 2022  |  22:10 WIB
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Bisnis.com, PURWAKARTA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta telah melakukan persiapan cukup maksimal untuk membantu kelancaran arus mudik dan balik lebaran 2022 ini.

Bahkan, langkah-langkah strategis untuk pengamanan ritual tahunan ini telah dirancang jauh-jauh oleh jajaran lintas institusi tersebut.

Kapolres Purwakarta AKBP Suhardi Hery Haryanto menuturkan jajarannya beserta unsur TNI dan pemerintahan telah melakukan berbagai persiapan guna menyambut datangnya musim mudik lebaran. Sebut saja salah satunya, menyiapkan puluhan posko di sejumlah titik krusial.

"Kami telah menyiagakan 42 titik posko. Ada posko utama, terpadu, posko pengamanan, posko pelayanan dan pos pengaturan," ujar pria yang akrab disapa Hery itu kepada wartawan.

Posko-posko tersebut, lanjut dia, sebagian di antaranya memanfaatkan kantor polsek yang ada. Karena, lokasi tersebut juga dirancang untuk menjadi tempat istirahat (rest area) bagi pemudik di sejumlah jalur lintasan mudik.

"Kita sudah siapkan segala sesuatunya, sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada pemudik. Salah satunya, menyiapkan pos kesehatan di beberapa titik," tegas dia.

Sementara itu, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menambahkan sejauh ini ‎jalur arteri dan nasional yang ada di wilayahnya masih menjadi andalan sebagai jalur favorit di musim mudik dan balik lebaran.

"Sebagian besar jalur di wilayah kami, masih menjadi jalur mudik utama. Misalnya untuk pengalihan arus, maupun bagi pemudik roda dua," jelas dia.

Adapun jalur mudik di Purwakarta yang masih jadi primadona itu, antara lain jalur Cikopo-Pantura via Simpang Jomin. Kemudian, Jalur Cikopo-Sadang via Bungursari, Sadang-Subang via Cibatu (jalur tengah). Lalu, jalur Sadang-Purwakarta menuju Wanayasa-Subang-Cikamurang (Jalur Selatan).

"Intinya, kita siap membantu untuk kelancaran mudik lebaran ini," jelas dia.

Anne menambahkan, demi kelancaran arus mudik pihaknya pun telah menyiapkan tempat istirahat (Rest area) bagi pemudik. Untuk rest area ini, pihaknya telah menyiapkan kantor-kantor pemerintahan (kecamatan dan desa) sebagai lokasinya.

"Kita juga menyiagakan tim kesehatan untuk membantu kelancaran pemudik," pungkasnya. (K60)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mudik Lebaran purwakarta
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top