Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siap Deklarasi Capres 2024, Relawan Ridwan Kamil di 10 Provinsi Sudah Susun Jadwal

Juru bicara Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Nunung Sanusi mengatakan pihaknya saat ini tengah mematangkan rencana deklarasi tersebut.
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil

Bisnis.com, BANDUNG - Dukungan relawan kepada Ridwan Kamil untuk maju sebagai Calon Presiden 2024 bakal terus bertambah. Rencananya relawan di 10 provinsi akan segera menggelar deklarasi dukungan.

Juru bicara Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) Nunung Sanusi mengatakan pihaknya saat ini tengah mematangkan rencana deklarasi tersebut. "Ada sekitar tujuh sampai 10 provinsi yang akan deklarasi dalam waktu dekat," katanya, Senin (12/4/2022).

Rencananya gerakan deklarasi itu akan dilakukan dari Aceh hingga Papua. Pertama tim relawan Provinsi Lombok deklarasi dukungan untuk Ridwan Kamil pada 12 April.

Lalu pada ada 14 April Provinsi Papua dan Aceh berbarengan mendeklarasikan dukungannya. Dilanjut pada 15 April yakni Provinsi Sumut. Berikutnya pada 17 April di Provinsi Batam.

"Di Jabar nanti tanggal 20 April. Kita persiapkan agar maksimal. Walaupun dengan prokes ketat dan lainnya," katanya.

GNIJ sendiri memaparkan alasan mantapnya dukungan terhadap Ridwan Kamil alias Kang Emil.

"Kang Emil merupakan anak bangsa yang luar biasa. Merintisnya dari dosen, kemudian jadi wali kota, dan sekarang gubernur. Hitungannya sangat matang, tidak abai prestasi," katanyam

Selain mewakili tokoh Sunda mantan Wali Kota Bandung ini memiliki sederet prestasi saat menjabat sebagai kepala daerah juga arsitek.

"Dikenal karena karyanya di mana-mana, di luar negeri atau di berbagai provinsi. Kang Emil juga seorang arsitek. Sehingga memudahkan kitauntuk menyampaikan informasi ke teman-teman di provinsi lain," katanya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah GNIJ Jabar Syarif Hidayat mengatakan seluruh perwakilan relawan dari 27 daerah di Jabar akan mendeklarasikan dukungannya terhadap Kang Emil. Ia berharap figur ini bisa menjadi capres mewakili masyarakat Jabar.

"Kita harus punya keterwakilan di nasional. Kang Emil adalah orang yang pantas dan kita sebagai masyarakat Jabar yang penduduknya banyak harus sadar. Tim ini ingin membangun kesadaran masyarakat," tuturnya.

Sebelumnya hasil sigi terbaru yang digelar Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Prospek Presiden 2024”Updated Survei Nasional: 13 – 20 Maret 2022 menunjukan posisi Ridwan Kamil sebagai tokoh yang disukai publik masih tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper