Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukungan Ridwan Kamil Nyapres Terus Mengalir, Kali Ini dari GNIJ

Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam konstelasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.
Deklarasi dukungan dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) untuk Ridwan Kamil.
Deklarasi dukungan dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) untuk Ridwan Kamil.

Bisnis.com, BANDUNG - Dukungan kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju dalam konstelasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) di Kota Bandung. Dalam kegiatan pengukuhan pengurus nasional, gerakan ini sekaligus mendeklarasikan Ridwan Kamil untuk Capres 2024. 

“Salah satu bentuk kelanjutan pembacaan manifesto di Kalimantan Timur, tadi sore pengukuhan Gerakan Nasional Indonesia Juara yang dilanjutkan dengan rapat bersama pengurus dalam rangka memberikan mandat deklarasi,” kata Jubir Nasional Gerakan Nasional Indonesia Juara Nunung Sanusi usai deklarasi di Grand Preanger Hotel, Bandung, Jumat (1/4/2022). 

Dukungan GNIJ atas pendeklarasian Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden 2024 bukan lah tanpa alasan. Eks Wali Kota Bandung itu dinilai punya kemampuan dan rekam jejak sebagai kepala daerah yang positif. 

“Kami melihat dari latar belakang dan track record, dia salah satu pemimpin dari bawah ya. Dia memimpin wali kota kemudian naik ke tingkat provinsi dan kami dorong ke tingkat pusat ataua nasional,” ujarnya. 

Ridwan Kamil memulai karir kepolitikannya dengan mencalonkan diri dan menang sebagai Wali Kota Bandung di tahun 2013.

Cukup satu periode, pria yang karib disapa Emil itu melangkah ke tingkat provinsi dan kembali menang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. 

Atas dasar itu lah, GNIJ mendorong Ridwan Kamil untuk maju dalam Pilpres 2024.

“(Ridwan Kamil) merintis dari bawah, mulai dari wali kota dan gubernur. Itu dinilai pantas untuk maju ke tingkat nasional. Kemudian, dari hal kompetensi dan keilmuan, serta mengatur tata kelola pemerintahan ada hal yang menjadi pembeda,” katanya.

Selain itu mimpi dan harapan Ridwan Kamil dalam taglinenya yakni Bandung Juara dan Jabar Juara, selaras dengan keinginan mereka. 

“Karena ada sebuah mimpi dan harapan kami dengan spiritnya. Tagline dia yakni semangat untuk membawa Bandung Juara – Jabar Juara, dan sekarang harus dong Indonesia Juara,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper