Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkuat Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Fokus Tambah Agen Bank

Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Barat M Wisnu Trihanggodo mengungkapkan kinerja Mandiri Agen di wilayah Bandung sangat baik.
Seremoni penyerahan hadiah program Agen Jempolan berupa 1 unit sepeda motor dan puluhan logam mulia yang dimenangkan oleh Mandiri Agen dari Bandung, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sukabumi./Istimewa
Seremoni penyerahan hadiah program Agen Jempolan berupa 1 unit sepeda motor dan puluhan logam mulia yang dimenangkan oleh Mandiri Agen dari Bandung, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sukabumi./Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Bank Mandiri terus memperluas akses masyarakat kepada layanan perbankan untuk mewujudkan industri keuangan yang semakin inklusif.

Untuk itu, Bank Mandiri terus menyasar nasabah yang bisa berperan sebagai Agen Bank (Mandiri Agen), terutama di wilayah yang belum terakses kantor cabang.

Sebagai kepanjangan tangan perseroan, Mandiri Agen akan memberikan layanan perbankan yang lazim diberikan kantor cabang, mulai dari pembukaan rekening, tarik dan setor tunai, pembayaran BPJS, pembayaran PLN, pembayaran multipayment (MTF, MUF, dll), top up e-wallet, kebutuhan pembiayaan, hingga mengeksekusi program literasi keuangan dan program bantuan sosial yang diselenggarakan oleh pemerintah.

Hingga Januari 2022, Bank Mandiri telah merekrut 96.482 nasabah untuk menjadi Mandiri Agen yang tersebar di berbagai wilayah tanah air. Khusus di wilayah Bandung, perseroan telah memiliki 14.363 Mandiri Agen, meningkat dibandingkan 11.502 Mandiri Agen pada akhir Desember 2020.

Menurut Regional CEO Bank Mandiri Wilayah Jawa Barat M Wisnu Trihanggodo, kinerja Mandiri Agen di wilayah Bandung sangat baik.

Hingga 31 Januari 2022 tercatat lebih dari 276.000 pembukaan rekening baru melalui referral Mandiri Agen dengan total dana pihak ketiga yang berhasil dihimpun sekitar Rp1,4 triliun dengan jumlah transaksi mencapai 14.000 transaksi dan volume transaksi sebesar Rp1,1 triliun. Dari kegiatan keagenan ini, tercatat Bank Mandiri wilayah Jawa Barat sudah mengantongi fee based income (FBI) sebesar Rp214 miliar.

Menurutnya, keberadaan Mandiri Agen sejauh ini telah berkontribusi besar pada upaya perseroan dalam mendorong perekonomian melalui UMKM dan inklusi keuangan kepada masyarakat yang masih unbanked.

"Kami berharap dapat terus meningkatkan jumlah Mandiri Agen dan memperluas penyebarannya ke pelosok-pelosok sehingga semua bisa memiliki akses layanan keuangan," kata Wisnu, Jumat (11/3/2022).

Sebagai salah satu apresiasi pencapaian kinerja kepada Mandiri Agen, Bank Mandiri wilayah Jawa Barat menggelar seremoni pemberian hadiah program Agen Jempolan berupa 1 unit sepeda motor dan puluhan logam mulia yang dimenangkan oleh Mandiri Agen dari Bandung, Karawang, Cirebon, Tasikmalaya, dan Sukabumi.

Acara dilaksanakan pada 9 Maret 2022 lalu dan bertempat di Mandiri University Bandung dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Ditambahkan Wisnu, pemberian penghargaan ini juga menjadi inisiatif untuk memotivasi para Mandiri Agen untuk dapat memberikan layanan keuangan terbaik kepada masyarakat sehingga bisa meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

"Ke depan, Bank Mandiri melalui Mandiri Agen juga berinisiatif meningkatkan pemanfaatan kanal layanan digital untuk dorong inklusi keuangan di Indonesia melalui SuperApp Livin by Mandiri dengan memberikan pengalaman yang menyeluruh, mengintegrasikan berbagai layanan yang sudah dikembangkan, dan pada akhirnya mendorong terciptanya open ekosistem," ungkapnya. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler