Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pandemi Covid-19 Bawa Sneakon jadi UMKM Kompetitif Lewat Inovasi

Salah satu pelaku yang bisa bertahan dan berkembang di masa pandemi ini adalah UMKM fesyen asal Kota Bandung bernama Sneakon.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 08 Maret 2022  |  21:03 WIB
Sneakon - Istimewa
Sneakon - Istimewa

Bisnis.com, BANDUNG - Pandemi Covid-19 memang banyak membuat sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) oleng, namun tak sedikit juga yang bertahan dan menjadi lebih kuat berkat kemampuan adaptasi dengan berinovasi.

Salah satu pelaku yang bisa bertahan dan berkembang di masa pandemi ini adalah UMKM fesyen asal Kota Bandung bernama Sneakon. Perusahaan yang berdiri sejak 2016 ini membawa karya seni ciamik untuk para penggemar sepatu dan sandal.

Nama Sneakon merupakan akronim dari Sneakers-Slip-On. Brand asal Bandung ini didirikan pada tahun 2016 oleh Muhamad Adi Mulya Pranata.

"Produk unggulan Sneakon adalah produk alas kaki yang sebagian besar produk alas kakinya memiliki fitur 2-in-1, yaitu satu produk tapi memiliki dua gaya. Misalkan, jenis Sneakon Classic Series yang bisa digunakan dengan menggunakan tali dan tanpa tali," ujar Adi, Selasa (8/3/2022).

Selain Sneakon Classic Series, Adi mengatakan, ada juga Sneakon Fitz Sandals yang tampilannya memiliki backstrap atau slipon pada sandals. Produk ini tidak hanya menampilkan kenyamanan untuk pengguna, melainkan ada balutan street wear yang melekat kental.

Dalam kondisi pandemik saat ini, Sneakon terus melakukan beberapa strategi jitu untuk menjangkau pasar digital. Salah satunya, dengan menguatkan pemasangan secara online melalui laman daring https://sneakon.id/

"Salah satu strategi yang dilakukan di era digital saat ini adalah mengoptimalkan pemasaran secara online dengan fokus pengembangan official website," ucap Adi.

Menurutnya, perkembangan fesyen di Indonesia tergolong cepat dan respon masyarakat terhadap brand lokal pun sangat baik. Selain itu, cukup banyak brand fashion alas kaki bermunculan yang menandakan semakin banyak yang tertarik terhadap industri alas kaki.

"Tahun 2022 Sneakon sudah mempersiapkan untuk berkolaborasi dengan beberapa pihak dan juga pemegang lisensi dari brand-brand," kata dia. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm industri kreatif
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top