Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tunjang Kualitas Pola Asuh Ibu-Anak, JD.ID Gelar Seminar Joyful Parenting

Orangtua juga bertanggungjawab untuk terlibat secara aktif dan berkelanjutan dalam tumbuh dan kembang anak, untuk menciptakan memori atau kenangan yang positif bagi anak di hari-hari mendatang, hingga masa dewasa.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  19:39 WIB
Tunjang Kualitas Pola Asuh Ibu-Anak, JD.ID Gelar Seminar Joyful Parenting
JD.ID menggelar seminar Joyful Parenting di Bandung
Bagikan

Bisnis.com, BANDUNG - Tumbuh kembang anak harus ditunjang dengan literasi orangtua tentang pola asuh yang tepat. Pasalnya, kualitas generasi akan ditentukan bagaimana seorang anak dididik sedari dini oleh orangtuanya. 

Untuk mewujudkan hal tersebut, JD.ID menggelar seminar Joyful Parenting di Bandung, yang diikuti sejumlah orangtua untuk menambah wawasan cara berkomunikasi dengan baik dengan anak.

Seminar itu menghadirkan praktisi biopsychology anak, Efnie Indrianie. Menurutnya orangtua dituntut mahir berkomunikasi dengan baik dengan anak.

Setiap orangtua kata dia harus berupaya agar proses komunikasi tersebut jadi lebih menyenangkan, tepat sasaran, dengan selalu menanamkan nilai-nilai baik di dalam-nya.

Mengutip Barbara Johnson, “to be in your children's memories tomorrow, you have to be in their lives today”.

Orangtua juga bertanggungjawab untuk terlibat secara aktif dan berkelanjutan dalam tumbuh dan kembang anak, untuk menciptakan memori atau kenangan yang positif bagi anak di hari-hari mendatang, hingga masa dewasa.

Di sisi lain soal komunikasi yang baik dengan anak, orang tua juga berkewajiban memberi ruang bagi anak-anak mereka untuk bertumbuh dan berkembang.

Sehingga anak menemukan bakat dan minat yang sesuai dengan keinginan mereka.

Orangtua yang hadir pada seminar itu juga diperkenalkan platform belanja serba-ada, JD.ID.

Regional Expansion Coordinator JD.ID, Silviana Novita Wahyudi berharap para peserta dapat memperoleh kiat-kiat parenting yang berguna dalam hal perkembangan anak.

"Terima kasih untuk JD.ID yang sudah mengadakan acara ini, terlebih dengan mengundang Psikolog, Ibu Efnie Indrianie. Kami para Ibu perlu untuk terus belajar dan menambah wawasan ilmu kami mengenai dunia parenting," kata dia.

Hal senada dikatakan Dinar, selaku Founder dari Komunitas Productive Moms.

“Seminar “Joyful Parenting” ini buat saya pribadi adalah wadah informasi yang diperlukan oleh para Ibu, karena bisa bertemu dan saling bertukar cerita dengan banyak kawan seperjuangan, mendengarkan pengalaman para Ibu lain, yang bisa menjadi ilmu baru untuk saya," katanya.(k34) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

parenting JDID
Editor : Ajijah
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
back to top To top