Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Warganya Positif Omicron, Pemkot Cirebon Imbau Tunda Perjalanan ke Luar Kota

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan sebanyak lima orang warga Kota Cirebon terpapar Omicron setelah melakukan perjalanan ke Jakarta. Hasil tersebut diketahui melalui tes usap.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 27 Januari 2022  |  14:33 WIB
Ilustrasi Omicron. - Antara
Ilustrasi Omicron. - Antara

Bisnis.com, CIREBON - Warga Kota Cirebon diminta untuk menahan diri tidak melakukan perjalanan ke luar kota. Hal itu menyusul adanya penyebaran Covid-19 varian Omicron di beberapa wilayah Indonesia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi mengatakan sebanyak lima orang warga Kota Cirebon terpapar Omicron setelah melakukan perjalanan ke Jakarta. Hasil tersebut diketahui melalui tes usap.

“Kalau bisa ditunda, kami imbau ditunda, terutama perjalanan ke daerah-daerah yang yang menjadi episentrum penyebaran Covid-19," kata Agus di Kota Cirebon kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Agus mengatakan, larangan melakukan perjalanan ke luar kota pun diberlakukan pula bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon.

Saat ini, lanjut Agus, upaya pengendalian wabah terus dilakukan oleh pemerintah. “Dari sisi fasilitas kesehatan juga telah disiagakan,” kata Agus.

Agus menyebutkan, upaya lain untuk pencegahan wabah, pemerintah daerah mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19 agar cepat mencapai target cakupan.

"Sekarang kita sudah melakukan vaksin booster. Itu kita kejar. Ini bagian dari ikhtiar,” katanya.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon mulai menjalankan vaksinasi booster atau dosis ketiga untuk masyarakat. Pelaksanaan tersebut dimulai di gedung sekretariat daerah (setda) Balai Kota Cirebon, Selasa (24/1/2022).

Vaksinasi dosis tersebut diprioritaskan untuk masyarakat kelompok lanjut usia hingga masyarakat yang bekerja sebagai pelayan publik.

Vaksinasi dosis ketiga merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk mencegah penularan Covid-19. Terlebih, saat ini mulai menyebar varian Omicron.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon Covid-19 omicron
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top