Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Satgas Covid-19 Bogor 'Tancap Gas' Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun

Saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor sudah mencapai 37,8 persen atau 209.257 orang untuk dosis pertama, dan 0,13 persen atau 703 orang untuk dosis kedua.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  16:44 WIB
Satgas Covid-19 Bogor 'Tancap Gas' Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun
Bupati Bogor, Ade Yasin selaku Ketua Satgas Covid/19 Kabupaten Bogor di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. ANTARArn
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat gencar melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Hal tersebut dilakukan demi terlaksananya kembali pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kalau anak-anak sudah divaksin, mereka terlindungi, menjelang pembelajaran tatap muka, orang tua lebih tenang melepas anak-anak ke sekolah karena terlindungi dari Covid-19," kata Bupati Bogor sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Ade Yasin, sebagaimana dirilis Antara pada Rabu (19/1/2022).

Ia menyebutkan, saat ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bogor sudah mencapai 37,8 persen atau 209.257 orang untuk dosis pertama, dan 0,13 persen atau 703 orang untuk dosis kedua dari target 553.605 orang.

Menurutnya, langkah percepatan vaksinasi anak dilakukan dengan pendataan di sekolah mulai dari tingkat TK hingga SD, kemudian menyiapkan SDM vaksinasi dan logistik untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Saya mengajak para orang tua agar berpartisipasi aktif mengajak anak-anaknya untuk segera mendapatkan vaksin, di sekolah atau di Puskesmas agar anak-anak bisa kembali bersekolah tatap muka dan terlindungi di masa pandemi ini," kata Ade Yasin.

Sementara, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor, Burhanudin mengatakan menargetkan vaksinasi 1.700 anak per hari untuk merampungkan target vaksinasi 553.605 anak pada awal Februari 2022.

Burhan, yang menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, menyatakan Satgas Covid-19 melibatkan TNI dan Polri di Kabupaten Bogor untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak.

Selain itu, ia juga berkoordinasi dengan Polres dan Kodim Depok, serta Kota Bogor agar pendataan dapat dilakukan secara terpusat di Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor. Pasalnya, ada dua kecamatan di Kabupaten Bogor, masuk ke wilayah hukum Polres dan Kodim Depok, yakni Kecamatan Bojonggede dan Tajurhalang.

"Sama juga untuk anak-anak sekolah asal Kabupaten Bogor yang bersekolah di Kota Bogor, atau daerah lain terutama yang berada di perbatasan, seperti Depok, Kota Bogor, Tangerang, Sukabumi hingga Cianjur," kata Burhan.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kabupaten bogor vaksinasi Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top