Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polresta Cirebon Gelar Vaksinasi Massal di 114 Titik untuk Anak 6-11 Tahun

141 titik tersebut berada di sekolah maupun madrasah tingkat sekolah dasar. Pelaksanaan vaksinasi massal itu sudah dilakukan selama 4 hari.
Hakim Baihaqi
Hakim Baihaqi - Bisnis.com 10 Januari 2022  |  14:06 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu, di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/08/2021) pagi - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr
Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu, di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Selasa (31/08/2021) pagi - Foto: BPMI Setpres - Muchlis Jr

Bisnis.com, CIREBON – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal di 141 titik Kabupaten Cirebon. Sasaran dalam program tersebut yakni anak usia 6 sampai 11 tahun.

Kepala Polresta Cirebon Kombes Arif Budiman mengatakan, 141 titik tersebut berada di sekolah maupun madrasah tingkat sekolah dasar. Pelaksanaan vaksinasi massal itu sudah dilakukan selama 4 hari.

"Kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk membentuk herd immunity usia tersebut. Harapannya, mereka bisa mendapatkan perlindungan dari vaksin," kata Arif di Kabupaten Cirebon, Senin (9/1/2022).

Arif mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut antusias oleh seluruh sasaran. Bahkan, selama empat hari dilakukan, sebanyak 36.000 lebih anak sudah disuntik vaksin covid-19.

Ditambahkan Arif, jumlah anak usia 6 sampai 11 tahun yang menjadi sasaran dalam program tersebut sekira 207.000, tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Cirebon.

"Akan dilakukan secara masif sampai seminggu kedepan, harapannya semua bisa divaksin," kata Arif.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com di SDN Kenanga 4, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, tim vaksinator dari Polresta Cirebon dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon melakukan penyuntikan murid pada pembelajaran tatap muka (PTM) hari pertama.

Dalam pelaksanaan tersebut, tim vaksinator melibatkan sejumlah cosplay kartun untuk membujuk murid mau mendapatkan vaksin Covid-19.

"Kami menghadirkan tokoh kartun, semuanya dalam rangka memberikan hiburan, bagaimana anak itu harus tetap gembira dan ceria," katanya. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cirebon vaksinasi Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top