Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peringati Hari Ibu, Partai Gelora Jabar Gelar Program Gen170 Sambut Bonus Demografi 2045

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana mengatakan Indonesia akan memasuki masa bonus demografi 2045 mendatang, sehingga penting bagi para ibu ikut berperan aktif dengan cara mempersiapkan generasi berkualitas bebas stunting.
Dea Andriyawan
Dea Andriyawan - Bisnis.com 22 Desember 2021  |  16:55 WIB
Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana
Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana

Bisnis.com, BANDUNG - Partai Gelora memeringati Hari Ibu dengan cara berbeda. Pada momentum ini, Partai Gelora mendorong ibu untuk meningkatkan literasi dan juga kualitas kesehatan keluarga demi mendegradasi angka stunting di Indonesia.

Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Jawa Barat Haris Yuliana mengatakan Indonesia akan memasuki masa bonus demografi 2045 mendatang, sehingga penting bagi para ibu ikut berperan aktif dengan cara mempersiapkan generasi berkualitas bebas stunting.

"Jadi Indonesia 2045 masuk gerbang bonus demografi yang harus menjadi lompatan generasi bagi kita, kita tidak boleh menghasilkan generasi yang lemah, ibu-ibu yang hamil hari ini akan melahirkan satu generasi baru untuk Indonesia, dan sesuai dengan visi Partai Gelora, kita akan dorong Indonesia menjadi kekuatan 5 dunia, kita menjadi salah satu kekuatan global," ungkap Haris di Hotel Yehezkiel, Jalan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (22/12/2021).

Dalam acara Gen170 ini, dihadiri oleh ibu-ibu hamil yang diberikan literasi menyoal pentingnya asupan nutrisi anak sejak dalam kandungan demi memutus generasi stunting.

"Acara ini kita memeperingati hari ibu dengan cara yang berbeda, partai Gelora secara nasional melakukan pencanangan Gelorakan Gen170, yaitu generasi dengan tinggi badan 170 [cm] dengan fokus kita melakukan perlawanan terhadap stunting," kata Haris.

Menurut Haris, program ini adalah program berkelanjutan yang minimal akan berjalan 2 tahun ke depan dengan melakukan pelayanan terhadap ibu-ibu hamil melalui program edukasi, program bantuan konsultasi, program intervensi nutrisi dan lain-lain.

"Saya kira perjalanan ini adalah perjalanan yang panjang, dan memang hampir tidak ada parpol yang menyentuh ini, kita anggap ini penting karena ini persoalan masa depan bangsa, Jawa Barat secara khusus saya kira angka stuntingnya masih tinggi," jelas Haris.

Bahkan akta Haris, ada empat daerah di Jawa Barat yang masih memiliki angka stuntingnya relatif tinggi dengan kisaran 30-40 persen, jauh diatas standar yang diberlakukan WHO yang kisarannya 20 persen.

"Saya kita mudah-mudahan apa yang kita upayakan ini bisa disambut oleh masyarakat, dan kita juga akan masuk ke pemerintah dengan melakukan upaya dialog agar pemerintah bukan saja lebih serius, tapi mau dan lebih berani untuk melakukan intervensi gizi kepada individu ibu-ibu hamil secara langsung," ungkap Haris.

Selanjutnya, setelah acara ini, Partai Gelora akan menggelar rapat koordinasi dengan pengurus partai di 27 kabupaten/kota d Jawa Barat untuk menindaklanjuti program ini.

"Instruksi khusus dengan melibatkan 60 ribu kader di Jawa Barat, kita akan rakor dengan 27 kota/kabupaten untuk melakukan langkah-langkah program ini," jelasnya, (K34)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hari ibu Partai Gelora
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top